SuaraKawan.com
Jatim

Tak Sekedar Woro-woro, Satlantas Polres Mojokerto Juga Bagikan Nasi Kotak

MOJOKERTO – Satlantas Polres Mojokerto menggelar`Patroli Woro-woro` yakni patroli lalu lintas yang dilakukan menggunakan kendaraan patroli berkeliling jalan protokol dan pemukiman penduduk sekaligus public address menyampaikan imbauan Kamtibmas. Jum`at, (11/12)

Patroli Woro-woro ini dilakukan mulai pukul 11.00 Wib dan diawaki oleh unit Dikyasa Satlantas Polres Mojokerto. Tim yang beranggotakan belasan personel ini kemudian dibagi menjadi beberapa beberapa tim agar bisa menjangkau wilayah yang lebih luas.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. mengatakan, dalam patroli woro-woro ini, petugas mengingatkan kepada masyarakat khususnya laki-laki untuk segera mempersiapkan diri menjalankan ibadah Salat Jum`at di masjid-masjid terdekat.

“Kebetulan hari ini adalah hari Jum`at, jadi imbauan kita arahkan sebagai media pengingat untuk ibadah Salat Jumat” Ungkap AKP Randy.

Masih kata AKP Randy, saat berkeliling di berbagai kawasan pemukiman penduduk, petugas juga membagikan sedikitnya 100 nasi kotak gratis kepada warga. Sasarannya adalah masyarakat tak mampu, kaum marjinal dan kalangan pekerja informal yang terdampak Covid-19 seperti tukang becak, pedagang kaki lima, pemulung dan lain sebagainya.

Selain itu petugas juga memberikan imbauan terkait dengan tertib berlalu lintas dan berkeselamatan serta mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu ikhtiar menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

“Jadi, saat berkeliling, jika mengetahui ada masyarakat yang tak mengenakan masker petugas akan memberikan teguran sekaligus membagikan masker. Kita gugah kesadaran masyarakat bahwa ancaman Covid-19 itu nyata dan betapa pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penularan.” Imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Randy menegaskan, Patroli Woro-woro ini merupakan salah satu langkah jajaran Satlantas Polres Mojokerto untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif sekaligus berbagi kebahagiaan di hari Jumat yang penuh barokah.

Related posts

Pengendalian Wabah PMK, Polresta Mojokerto Awasi Mobilitas Hewan Ternak

Redaksi Mojokerto

Pengurus Bumdes dan Kelompok Tani Berikan Apresiasi Keberhasilan Polres Ponorogo Menangkap Pencuri Alat Pertanian

Redaksi Mojokerto

Tinjau Vaksinasi Hewan, Begini Upaya Polresta Mojokerto Antisipasi Penyebaran PMK

Redaksi Mojokerto