SuaraKawan.com
Jatim

Kasatlantas Mojokerto Instruksikan Jajarannya Masifkan Kampanye Prokes

MOJOKERTO – Tak bisa dipungkiri, masyarakat mulai mengalami kejenuhan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. Walaupun pemerintah telah berupaya keras untuk menangkal virus berbahaya tersebut tetapi masih sering dijumpai warga yang abai bahkan enggan mematuhi protokol kesehatan.

Kepolisian, dalam hal ini Satlantas Polres Mojokerto tak tinggal diam. Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. telah menginstruksikan jajarannya untuk terus memasifkan kampanye protokol kesehatan.

“Jadi, setiap anggota telah kita bekali dengan masker. Jadi saat bertugas dilapangan baik patroli ataupun pengamanan bisa menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas terkait dengan pencegahan penularan Covid-19.” Ujar AKP Randy.

Tidak hanya itu lanjut AKP Randy, jika menemukan warga yang tak mengenakan masker, petugas akan menegur atau mengingatkan dan memberikan masker secara gratis. Dengan konsep ini, setidaknya akan mampu mengangkat kembali semangat dan komitmen masyarakat untuk bersama-sama menangkal penularan Covid-19.

Tak sekedar wacana, instruksi tersebut benar-benar di jalankan oleh anggota Satlantas Polres Mojokerto. Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu personel unit Turjawali ini. Saat melaksanakan patroli rutin, menyempatkan diri berinteraksi dengan salah satu bengkel yang berada diruas jalan Kabupaten Mojokerto.

Dalam kesempatan tersebut, petugas menyampaikan edukasi tentang tertib berlalu lintas sekaligus protokol kesehatan. Petugas juga terlihat memberikan masker gratis kepada pemilik bengkel serta meminta agar setiap pelanggan yang datang untuk wajib memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan.

“Kita harapkan, peran dari jajaran Satlantas ini bisa membawa perubahan yang lebih baik, masyarakat menjadi lebih disiplin dalam menggunakan masker dan tentunya tidak ada lagi penambahan angka terkonfimasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto.” Pungkasnya.

Related posts

Jelang Malam Puncak Gebyar Nusantara Gemilang,Para Peserta Antusias Tingkatkan Latihan

Redaksi Mojokerto

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polresta Mojokerto Gelar Latihan Dalmas

Redaksi Mojokerto

Petugas Pamor Keris Polresta Mojokerto Ajak Taati Prokes Dan Bagikan Ratusan Masker Kepada Pengunjung Cafe

Redaksi Mojokerto