SuaraKawan.com
Jatim

Seperti Ini Langkah Satlantas Polres Mojokerto Tangkal Covid-19

MOJOKERTO – Kegigihan jajaran Polres Mojokerto untuk memerangi penyebaran Covid-19 patut diapresiasi. Dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan, personel Polres Mojokerto khususnya jajaran Satlantas kerap menyisipkan pesan khusus terkait dengan pencegahan Covid-19.

Pun demikian dengan pelayanan Kepolisian yang berada di bawah naungan Satlantas Polres Mojokerto. Jika anda memasuki area Satpas SIM, akan disuguhi dengan berbagai macam prosedur standar penanganan Covid-. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun hingga wajib melewati bilik antiseptik.

Tak berhenti disitu, setiap pagi sebelum pelayanan dibuka, akan menjumpai beberapa petugas yang rutin membersihkan ruangan, meja kursi tunggu hingga peralatan komputen dengan cairan disinfektan.

Dikonfirmasi terpisah Kasat lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., mengatakan, sesuai dengan SOP, pelayanan Kepolisian wajib menerapkan protokol kesehatan ketat. Tujuannya adalah mengurangi tingkat penyebaran virus berbahaya tersebut dan mencegah timbulnya klaster baru dilingkungan kerja pelayanan.

“Hampir setiap hari, pelayanan kita dikunjungi oleh banyak masyarakat yang tentunya berpotensi terjadi penularan. Oleh sebab itu kita berlakukan penerapan protokol kesehatan ketat.” Kata AKP Randy.

Setiap pengunjung lanjut perwira pertama alumni Akpol tahun 2000 ini wajib mengenakan masker dan mencuci tangan dfitempat yang disediakan. Kemudian di ruang tunggu juga telah diatur sedemikian rupa sehingga ada jarak aman antara satu dengan yang lain.

“Jika tidak mengikuti protokol kesehatan, mohon maaf dengan sangat terpaksa akan kami tolak” Tegasnya.

Dalam konteks pencegahan, masih kata AKP Randy, pihaknya juga telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara luas disetiap kesempatan yang ada, baik saat patroli maupun melaksanakan tugas sehari-hari lainnya.

“Disetiap pelaksanaan tugas, wajib menyampaikan edukasi tentang bahaya Covid-19 dan langkah pencegahannya kepada masyakat yang ditemui.” Pungkasnya.

Related posts

Cegah Banjir, Ini yang Dilakukan Polsek Pogalan

Wong Nggalek

Gubernur Jatim Apresiasi “Sang Pendongeng” Polres Bojonegoro

Redaksi Mojokerto

Dukung Program Kapolda Jatim, Polresta Malang Kota Gencarkan Program “SEMANGAT”

Redaksi Mojokerto