SuaraKawan.com
Trenggalek

Covid-19 Masih Mengancam, Ini Langkah Satlantas Trenggalek Dorong Akselerasi Vaksinasi

Polres Trenggalek – Konsistensi Polres Trenggalek dalam penanganan penyebaran Covid-19 di bumi Menak Sopal ini memang patut di acungi jempol. Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan animo masyarakat secara sadar mematuhi protokol kesehatan serta berpartisipasi dalam vaksinasi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini. Guna mendukung akselerasi vaksinasi, Satlantas Polres Trenggalek menyediakan satu ruang khusus yang digunakan untuk vaksinasi bagi para pemohon Sim.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. menegaskan, saat ini di berbagai daerah di Indonesia menunjukkan tren kenaikan kasus terkonfirmasi Covid-19. Hal ini harus disikapi serius salah satunya adalah dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster. Senin, (7/3).

“Iya benar, jadi ini merupakan bagian dari langkah kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus berkontribusi dalam pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.” Ujar AKP Meita

Para pemohon Sim yang datang ke Satpas, selain wajib mematuhi prokes ketat dan mengoptimalkan aplikasi PeduliLindungi juga diperkenakan mengikuti vaksinasi diruang yang telah disediakan. Prioritas utama adalah para Lansia dan vaksin ke tiga atau booster.

AKP Meita menambahkan, untuk hari ini sedikitnya ada puluhan pemohon Sim yang mengikuti vaksinasi. Mayoritas didominasi oleh vaksin booster. Untuk mendukung hal tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Sidokkes dan Klinik Pratama Bhayangkara. Sedikitnya ada empat orang tenaga medis dan vaksinator yang dilibatkan.

“Kita semua berharap dengan masifnya vaksinasi didukung dengan protokol kesehatan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek sehingga kegiatan masyarakat dan ekonomi bisa kembali normal seperti sebelumnya.” Ucapnya.

Related posts

Longsor Jalur Trenggalek-Ponorogo, Polres Trenggalek Terjunkan Satgas Bencana

Wong Nggalek

Tekan Kecelakaan dan Pelanggaran Lalin, Polres Trenggalek Akan Gelar Operasi Patuh Semeru 2021

Wong Nggalek

Tangkap 3 Orang Pengedar Narkoba Di Trenggalek, Polisi Amankan 4 Ons Sabu

Wong Nggalek