SuaraKawan.com
Kolom Ustadz

Dinar Aulia Putri, Siswi MI Islamiyah Kedungpeluk dengan Segudang Prestasi

Dinar Aulia Putri namanya. Penampilannya biasa-biasa saja, tapi prestasinya yang luar biasa. Baru-baru ini Siswi kelas 5 MI Islamiyah Kedungpeluk Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo ini telah mengharumkan nama Kota Udang Sidoarjo. Ia berhasil menyabet Juara 3 di ajang Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Madrasah Ibtidaiyah Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 Cabang Musabaqah Tilawah al Quran (MTQ) di Tulungagung.

Sebelumnya putri pasangan Sutiyo dan Sutatik ini meraih Juara Harapan 2 MTQ Jawa Timur XXIX di Pamekasan. Berikut adalah sederet prestasi yang diraih anak didik di madrasah yang dikepalai Rachmad Zainuri ini antara lain, Juara 1 MTQ Putri Porseni Kab. Tahun 2022, Juara 3 MTQ Pi Porseni Jatim 2022, Juara 1 MTQ Kabupaten Sidoarjo ke – XXIX Tahun 2020, Juara Harapan 2 MTQ Jatim XXlX di Pamekasan Tahun 2022.

Selanjutnya ia meraih Juara 2 MTQ FASI XI DPW BKPRMI tingkat Jatim Tahun 2021, Juara1 MTQ BMQ At Tartill Tingkat Jatim Tahun 2022, Juara1 MTQ Festival Nasional Himpunan Mahasiswa Prodi PGMl UINSA Tahun 2020 dan Juara1 MTQ di DMTQ Jatim Tahun 2020.

Jika dilihat prosesnya, Dinar memang tampak berbakat dan termasuk relatif cepat dalam belajar tilawahnya. Baru lima tahun dia belajar dan berlatih sejak 2017 hingga sekarang sudah menunjukkan performanya. Prestasi membanggakan yang ia torehkan tidak lepas dari sentuhan ‘tangan dingin’ guru-guru qiro’ah yang membinanya. Di antaranya adalah KH. Mustain Sidoarjo, Ustdz M. Sofyan Assauri Sidoarjo, Ustadzah Hj. Choiroh Sidoarjo, Ustadzah Hj. Nur Khoiriyah Gresik dan Ustadzah Alfina Rahma Mawaddah Sidoarjo.

Ustadzah Alfina sendiri baru saja meraih Juara Pertama Remaja Putri MTQ XXIX Jawa Taimur di Pamekasan. Dan, uniknya seolah menjaga tradisi, jika Kedungpeluk sebagai gudangnya qori’-qori’ah berprestasi, karena ia juga warga Kedungpeluk sekaligus alumni MI Islamiyah. Artinya, Dinar ke depan diharapkan menjadi salah satu penerus qori’ah Kedungpeluk yang prestasinya sudah tampak dan patut dibanggakan oleh warga Sidoarjo.

Dihubungi melalui sambungan Whatsapp, Pak Jae panggilan akrab Kepala Madrasah ikut berbangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya ini, “Saya sangat bersyukur karena punya anak didik yg berprestasi di bidang MTQ, mudah-mudahan prestasinya terus berkembang ke tingkat nasional bahkan sampai internasional”, pungkasnya.

Related posts

Madrasah Al-Hikam Jatirejo Diwek Jombang Bersama Jaringan Gusdurian Membuat Biopori di GKJW Kertorejo

Redaksi Surabaya

Kawah Sikidang dan Jembatan Sirath

Redaksi Surabaya

Valentine Day Dalam Pandangan Islam Dan Budaya Ketimuran Bangsa Indonesia

Redaksi Surabaya