SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Wow, Putri Ke-4 KH. Hasyim Latief Sepanjang Beri Layanan Kesehatan Gratis. Catat Waktunya !

 

SIDOARJOterkini – Calon Legislatif DPRD Kabupaten Sidoarjo,Hj. Fitrotin Hasanah menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan secara gratis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Taman Sidoarjo. Pengobatan gratis dan layanan kesehatan yang diberikan secara cuma-cuma ini dilakukan dalam rangka meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat Sidoarjo.

Menurut Hj. Fitrotin Hasanah, kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis ini sudah dilakukan sejak Desember lalu, dan akan berakhir pada Februari mendatang bersamaan dengan puncak kegiatan yakni khitan massal.

“Pengobatan gratis ini sudah berjalan setiap sabtu dan minggu dibeberapa tempat. Mulai desa wage, wonocolo, bringinbendo, ngelom, panjunan, sambibulu, dan lain sebagainya,” ujar putri ke-4 dari pendiri Yayasan Pendidikan dan Sosial Maarif (YPM) Taman Sepanjang, KH. Hasyim Latief, Sabtu, (13/1/2024).

Kegiatan ini, lanjut Bu Tin, bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang membutuhkan serta mensosialisasikan pola hidup sehat. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan yang mana penyakit bisa menyerang siapapun, kapanpun dan di manapun.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Masyarakat juga dapat lebih sadar terhadap kondisi kesehatan mereka dan lebih proaktif dalam menjaga kesehatan,” tegas Bu Tin.

Selain menjadi ajang untuk mensosialisasikan pentingnya hidup sehat, kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi. Mulai pola makan seimbang, olahraga teratur, dan pencegahan penyakit. Selain itu, akan ada kegiatan-kegiatan menarik lainnya seperti seminar kesehatan, menyarankan menu sehat daun kelor, dan pembagian brosur informasi kesehatan.

“Kami sudah menyiapkan dua dokter dan 6 perawat yang siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Para dokter yang hadir akan memberikan konsultasi medis, saran, dan pengobatan gratis sesuai dengan kebutuhan masing-masing pasien,” tambahnya.

Selain itu, para perawat maupun relawan Hj. Fitrotin Hasanah juga turut membantu dalam pemeriksaan kesehatan dan memberikan informasi tentang upaya menjaga kesehatan. Dia juga berterima kasih atas segala bentuk dukungan seluruh pihak dalam mewujudkan akses kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Sidoarjo.

Hj. Fitrotin Hasanah merupakan Calon Legislatif DPRD Kabupaten Sidoarjo yang diusung oleh Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP). Langkahnya terjun di dunia politik, tak lebih ingin meneruskan perjuangan ayahandanya KH. Hasyim Latief, seorang ulama besar dan tokoh nasional asal Sepanjang. Semasa hidupnya KH Hasyim Latief aktif dalam kepengurusan Nahdlatul Ulama. Mulai dari ketua PWNU Jawa Timur, wakil ketua PBNU, wakil Rais Syuriah PBNU, dan Mustasyar PBNU.

“sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberi manfaat kepada orang lain, dan inilah menjadi semangat saya, doakan agar saya bisa meneruskan perjuangan abah melalui PPP ini,” tegas Bu Tin.(*/cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Pejalan Kaki Dilarikan Ke Rumah Sakit Usai Tertabrak Motor di Jalan Ponokawan Krian

redaksi

Wakil Bupati Buka Secara Resmi Konfercab IPNU dan IPPNU Sidoarjo 

redaksi

Jumat Berkah, Tiga Pilar Desa Rangkah Kidul Bagikan Paket Sembako Kepada Lansia

redaksi