SuaraKawan.com
Trenggalek

Tanah Longsor, Jalan Trenggalek-Ponorogo di Buka Tutup

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian bersama TNI, BPBD dan Stakeholder lainnya bersama masyarakat bersinergi dan bekerja keras membersihkan material longsor dan pohon tumpang yang menutup badan jalan Trenggalek-Ponorogo tepatnya di KM 16-18 masuk desa Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Senin, (14/2).

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. menerangkan, pihaknya mengerahkan puluhan personel Satgas bencana yang terdiri dari personel gabungan dari Satsamapta, Satlantas dan Polsek Tugu untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan jalan.

“Sejak semalam, hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyuw wilayah kecamatan Tugu. Diperkirakan longsor terjadi sekira pukul 03.00 Wiib.” Jelas Iptu Suswanto.

Longsor dan pohon tumbang itu sendiri lanjut Iptu Suswanto terjadi di empat titik yakni KM 16,3, KM 16,5, KM 17,5 dan KM 18. Akibatnya, akses jalan Trenggalek-Ponorogo benar-benar terttutup total dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Petugas kemudian melakukan berbagai langkah antisipasi dan rekayasa lalu lintas dengan memasang rambu-rambu di sekitar area tanah longsor dan simpang 3 Nglongsor untuk mengalihkan sementara kendaraan yang akan melintas.

Lebih lanjut Iptu Suswanto mengatakan sejak tadi pagi sudah dilakukan evakuasi.dibantu dengan alat berat. Polri bersama TNI dan BPBD dibantu masyarakat sekitar saling bahu membahu bergotong royong membersihkan material longsor.

“Sampai saat ini proses evakuasi masih berlangsung namun jalan sudah bisa dilalui dengan sistem buka tutup.” Imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya mengimbau kepada masyarakat luas khususnya pengendara yang akan melintasi jalan Trenggalek-Ponorogo untuk tetap waspada dan lebih berhati-hati terutama disaat hujan deras.

Related posts

Hujan Deras Sebabkan Longsor, Polisi Evakuasi dan Bersihkan Tanah dan Batu

Wong Nggalek

Reward Kapolres Trenggalek Bagi Anggota Berprestasi

Wong Nggalek

Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Tanah Longsor, Polres Trenggalek Terjunkan Satgas Bencana

Wong Nggalek