SuaraKawan.com
Terkini

Kapolres Trenggalek Potong Tumpeng Peresmian Kantor Satsamapta dan Barak Dalmas

PeresmianPolres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. meresmikan ruang kerja dan barak Dalmas Satsamapta Polres Trenggalek. Prosesi peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Kapolres disaksikan oleh sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek. Senin, (14/2).

Sebagai wujud syukur, dalam kesempatan tersebut AKBP Dwiasi berkenan memotong tumpeng peresmian dan diserahkan kepada Kasatsamapta AKP Supadi S.H. dilanjutkan peninjauan ruangan dan fasilitas penunjang lainnya.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengatakan Satsamapta merupakan salah satu kesatuan kepolian yang bertugas dalam pengaturan, penjagaan, patroli  dan pengawalan sekaligus pasukan pemukul dalam menghadapi kejahatan berkadar ancaman tinggi.

Tugas dan tanggung jawab tersebut membutuhkan disiplin dan kesiapan tinggi, sehingga saat dibutuhkan dapat digerakkan sewaktu-waktu.

Untuk mendukung hal tersebut diperlukan sarana-prasaran pendukung yang representatif, salah satunya adalah ruang kerja yang nyaman dan fasilitas yang lengkap.

“Kita renovasi ruang kantor Satsamapta agar lebih baik dan tentunya nyaman. Outputnya adalah kinerja meningkat dan lebih profesional lagi.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menambahkan, sebagai etalase terdepan kepolisian, Satsamapta harus menampilkan performance yang baik, termasuk ruang kerja dan fasilitas pendukung lainnya. oleh sebab itu, dengan peresmian ini, pihaknya meminta agar jajaran Satsamapta Polres Trenggalek terus meningkatkan kemampuan diri baik personal maupun ikatan kelompok melalui berbagai pelatihan yang digelar rutin.

“Saya harap, semua anggota Satsamapta open dan handarbeni, merasa ikut memiliki. Rawat dan jaga dengan baik apa yang telah diberikan negara. Selalu jaga kebersihan.” Pungkasnya.

Related posts

Kapolda Jawa Timur mendapat Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden RI

Wong Nggalek

Yustisi Polresta Mojokerto, Kodim dan Satpol PP Jaring 72 Pelanggar Prokes

Redaksi Mojokerto

Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Jatim Sambut Hangat Kunjungan Kehormatan Pangdiv II Kostrad

Wong Nggalek