SuaraKawan.com
Terkini

Sidak, Kapolres Trenggalek Cek Kesiapan Personel, Sarana Prasrana dan Ruang Kerja

Polres Trenggalek – Kabupaten Trenggalek merupakan wilayah yang relatif tenang, aman dan nyaman. Hal tersebut tak lepas dari kesiapsiagaan dan kewaspadaan jajaran Kepolisian. Terlebih menjelang bulan ramadhan dan menghadapi hari raya Idul Fitri dimana tingfkat aktivitas masyarakat diprediksi meningkat. Jumat, (18/3).

Guna memastikan hal tersebut Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah kantor atau markas komanda (Mako) jajarannya.

Tak tanggung-tanggung, beberapa lokasi yang menjadi sasaran Sidak orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini antara lain, Klinik Pratama Bhayangkara yang berada dibawah naungan Sidokkes Polres Trenggalek, kantor unitlaka Satlantas yang berada tepat disamping klinik dan Mako Polsubsektor kota Trenggalek di jalan Kanjeng Jimat Trenggalek.

“Tugas Polri itu multidimensi. Tidak hanya soal kondusivitas semata tetapi juga bagaimana memberikan pelayanan terbaik sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan terlindungi.” Ujar AKBP Dwiasi.

Nah, untuk mencapai hal tersebut lanjut AKBP Dwiasi, diperlukan kesiapsiagaan baik dari aspek personel, sarana prasarana maupun gedung, kantor maupun ruang kerja.

Di klinik pratama bhayangkara, selain mengecek secara langsung kondisi personel, AKBP Dwiasi juga memeriksa sejumlah ruangan yang ada seperti kamar persalinan, ruang dokter, IGD hingga ruang obat. Bukan itu saja, beberapa sarana pendukung kesehatan juga tak luput dari pengecekannya.

“Sidokkes ini andalan Polres Trenggalek. Kalau ada anggota yang sakit, mereka sangat responsif dan cepat penanganannya. Termasuk juga akselerasi vaksinasi. Apresiasi untuk para dokter dan tenaga medis yang telah bekerja keras untuk anggota dan masyarakat.” Imbuhnya.

Pihaknya meminta agar pelayanan kesehatan kepada anggota tetap menjadi priritas utama. Jika diperlukan peralatan medis ataupun perbaikan fasilitas segera mengajukan kepada satuan atas untuk ditindaklanjuti.

Demikian pula di kantor unitlaka maupun Polsubsektor kota Trenggalek. Perwira menengah alumni Akpol tahun 2002 ini menekankan agar setiap personel yang bertugas benar-benar mengimplementasikan slogan `Jaga Trenggalek` yang memiliki arti Jamin Layani Gawe Ati serta dalam memberikan pelayanan harus selalu `Rapi` yakni ramah, cepat dan responsif.

“Jika ada kendala atau masalah sekecil apapun, jangan segan konsultasikan dengan pimpinan agar cepat terselesaikan dan tidak menghambat pelaksanaan tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Bersama kita wujudkan postur Polri yang Presisi.” Pungkasnya.

Related posts

Progres Menuju Level 2, Operasi Yustisi di Trenggalek Terus Digalakkan

Wong Nggalek

Doa Terbaik dari Gubernur Jatim untuk Irjen Pol Nico Afinta

Wong Nggalek

Forkopimda Jatim Melaksanakan Vaksinasi Tahap 2 di Islamic Center Surabaya

Wong Nggalek