SuaraKawan.com
Terkini

Dimana Saja dan Kapan Saja, Latkatpuan Personel Polres Trenggalek Secara Daring Melalui Aplikasi Polribelajar.id Siap Mewujudkan Polri yang Presisi

Kabupaten Trenggalek adalah salah satu wilayah di Provinsi Jawa Timur yang memiliki luas wilayah 1261,40 km2 yang terbagi menjadi 14 kecamatan dam 152 desa dan lima kelurahan. Jumlah penduduk Kabupaten Trenggalek mencapai 762.345 jiwa, terdiri dari laki laki 382.538 jiwa dan perempuan 369.807 jiwa. Sejumlah proyek strategis nasional tengah dalam tahap pembangunan mulai dari Bendungan Bagong hingga jalur Pantai Selatan atau Pansela.
Polres Trenggalek merupakan bagian tak terpisahkan dari Kabupaten Trenggalek. Untuk menjaga Kamtibmas dan kondusifitas wilayah, Polres Trenggalek memiliki 13 polsek dan satu Polsubsektor dan saat ini  memiliki 648 personel, terdiri dari 6 perwira menengah, 62 perwira pertama dan 580 bintara. Rasio kebutuhan anggota polri dengan jumlah masyarakat di Trenggalek saat ini 1 banding 1.128 kondisi tersebut masih jauh dibawah kebutuhan ideal.
Di tengah keterbatasan jumlah personel kepolisian, tidak menyurutkan semangat Polres Trenggalek untuk melayani masyarakat. Untuk itulah dibutuhkan strategi dan inovasi, demi mengoptimalkan pelayanan, demi mewujudkan Polri yang Presisi, Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan. Di bawah kepemimpinan AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Polres Trenggalek kini tengah mengembangkan inovasi pelatihan sistem hybrid, melalui Learning Management System (LMS) polri belajar.id. Inovasi ini dirancang guna menjawab permasalahan metode peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia atau SDM Polres, untuk memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini.
Dengan polribelajar.id, Personel Polres Trenggalek bisa lebih mudah untuk mendapatkan berbagai materi pelatihan, latihan soal, dan asesmen online dan materi pembelajaran lainnya melalui e-book yang telah di upload oleh Admin. Tidak sampai disitu, teknologi Learning Management System (LMS) bahkan kini sudah bisa menjalankan ujian secara online, evaluasi dan penilaian bagi Personel, Pelatih  secara professional tanpa adanya tekanan. Bahkan LMS terus dikembangkan dengan berbagai portal informasi, majalah, maupun surat kabar. sehingga isinya semakin beragam dengan perpaduan multimedia, video streaming, serta tampilan interaktif dalam berbagai pilihan format data. Manfaat aplikasi LMS polribelajar.id kini dapat dirasakan oleh jajaran polres Trenggalek.

Related posts

Tindaklanjuti Kasus Pernikahan Manusia dengan Kambing Polres Gresik Tahan Empat Tersangka

Wong Nggalek

Polda Jatim Gandeng PWNU Jatim Sukseskan Vaksinasi

Redaksi Mojokerto

Laksanakan Upaya Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak, Forkopimda Jatim Gelar Rapat Kordinasi

Wong Nggalek