SuaraKawan.com
Headline Trenggalek

Seleksi Kejurnas Judo Kartika Cup, Atlit Asal Trenggalek Raih Medali Perak dan Perunggu

Polres Trenggalek – Judoka Perkumpulan Judo Bhayangkara (PJB) Polres Trenggalek kembali menorehkan prestasi gemilang. Empat orang atlit Judo yang berada dibawah naungan PJSI Kabupaten Trenggalek ini berhasil menyabet tiga medali perak dan satu perunggu dalam gelaran seleksi Kejurnas Judo Kartika Cup XIII tahun 2022 di Gedung Judo Pengprov PJSI Jatim Jalan Kertajaya Indah Timur Surabaya. Minggu, (6/3).

Hal tersebut diungkapkan salah satu pelatih utama PJB Polres Trenggalek Iptu Suyono, S.H., yang turut mendampingi atlit asal Trenggalek dalam laga yang ikuti oleh ratusan Judoka se Jawa Timur tersebut.

Perwira pertama yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengurus PJSI Kabupaten Trenggalek mengatakan, empat orang Judoka tersebut antara lain Ahlan Tio Wicaksono juara II kelas 50-55 Kg Kadet Putra dan Alfath Fadilah juara II kelas 60-66 Kg kadet putra.

Sedangkan di kelas junior, Luckie Handika Fatmayoni sukses meraih juara II di kelas 73-81 Kg disusul Giovany Ricarda meraih juara III di kelas yang sama.

“Alhamdulillah berkat do`a dan dukungan dari semua pihak serta kerja keras para pelatih dan para atlit, hasil seleksi hari ini empat Judoka kita mampu meraih medali perak dan perunggu.” Ujarnya.

Iptu Suyono menuturkan, prestasi ini tentu sangat membanggakan. Para atlit tidak hanya membawa nama harum Kepolisian maupun PJSI selaku pembina tetapi juga masyarakat Kabupaten Trenggalek secara umum.

Sebagai informasi, meskipun tempat latihan (Dojo) masih menumpang di salah satu ruang Polsubsektor kota Trenggalek, namun PJB Polres Trenggalek terus berkembang pesat. Saat ini PJB Polres Trenggalek telah memiliki puluhan peserta didik yang rutin mengikuti latihan.

Walau masih terhitung baru, namun PJB Polres Trenggalek ini telah mengukir berbagai prestasi gemilang di tingkat provinsi Jawa Timur. Sedikitnya 4 orang atlet Judo asal Trenggalek ini sukses menyabet 1 medali emas dan 3 perunggu dalam Kejurprov Judo Jatim yang digelar mulai tanggal 27-28 November 2021 yang lalu di Surabaya.

“Dengan berbagai prestasi yang diraih, sekarang ini atlit Judo Trenggalek sudah mulai diperhitungkan baik ditingkat Provinsi Jatim maupun nasional. Kita harap akan terus berkembang dan muncul bibit-bibit unggul dari olahraga Judo asal Trenggalek.” Pungkasnya.

Related posts

Sosialisasi Ops Patuh Semeru 2022, Ini 7 Prioritas Penindakan Mobil Incar Satlantas Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Memasuki Musim Hujan, Pemkab Sidoarjo Ajak Masyarakat Waspada Nyamuk DBD

redaksi

Bangun Kebersamaan Melalui Olahraga Bersama Forkopimda Trenggalek

Wong Nggalek