SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sejumlah Anggota Polsek Bendungan Turun Tangan Bantu Pembangunan Plengsengan Masjid Al-Falah

Polres Trenggalek – Jajaran Polsek Bendungan Trenggalek memiliki cara yang berbeda dalam menggelar Jumat berkah yang memang rutin digelar setiap hari jumat tersebut. Umumnya, jumat berkah dilaksanakan dengan membagikan makanan kepada warga tak mampu.

Sedikit berbeda, Polsek yang berada di sisi utara Kabupaten Trenggalek ini memilih menggelar Jumat berkah dengan menyambangi salah satu masjid tepatnya yang berada di Desa Sengon Kecamatan Bendungan. Jumat, (4/3).

Tak sekadar hadir, rombongan Polsek Bendungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H.  ini juga menyalurkan sejumlah bantuan berupa semen.

“Iya benar. kebetulan warga setempat sedang membangun tembok penahan tebing atau plengsengan di samping masjid. Jadi kita bantu material berupa semen agar proses pembangunannya bisa lebih cepat dan lancar.” Ujar AKP Bambang.

Lebih lanjut mantan Kasihumas Polres Trenggalek ini mengatakan pembangunan plengsengan tersebut merupakan antisipasi tanah longsor. Apalagi saat ini masih dalam kondisi musim hujan sehingga sangat rentan terjadi tanah longsor.

Bukan itu saja, pihaknya bersama sejumlah anggota juga turun tangan membantu warga yang tengah melakukan kerja bakti pembangunan plengsengan.

Masih kata AKP Bambang, bantuan tersebut merupakan hasil program `Seru` atau seribu rupiah sehari yang dikompulir anggota setiap harinya. Hasil yang terkumpul kemudian di belikan sepuluh sak semen yang kemudian disalurkan ke masjid Al-Falah.

“Jangan dilihat nilainya, tetapi keikhlasan dan ketulusan untuk membantu” Pungkasnya.

Related posts

Ungkapan Terima Kasih Guru SMK PGRI Sooko Kepada Kasi Humas Polresta Mojokerto Karena Telah Mendidik Siswa-Siswanya

Redaksi Mojokerto

Satlantas Polresta Mojokerto Lakukan Razia Terhadap ODOL

Redaksi Mojokerto

Antisipasi Dampak Kelangkaan Minyak Goreng, Kapolres Trenggalek Cek Toko dan Distributor

Wong Nggalek