SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Ratusan Santri Ponpes Al-Anwar Trenggalek Ikuti Vaksinasi Covid-19

Polres Trenggalek – Kalangan santri, pelajar dan civitas pondok pesantren merupakan salah satu komunitas yang menjadi sasaran vaksin merdeka semeru yang diselenggarakan oleh jajaran Polres Trenggalek. Tujuannya adalah agar memiliki kekebalan komunal dan mencapai herd immunity serta tidak mudah terpapar Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. saat meninjau pelaksanaan vaksin merdeka semeru yang digelar di pondok pesantren Al-Anwar Desa Baruharjo Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (24/8).

“Vaksinasi merdeka semeru hari ini merupakan komitmen kuat dari jajaran Kepolisian untuk mencapai target vaksinasi nasional dan menekan potensi penularan maupun klaster khususnya di lingkungan Pondok Pesantren.” Ujar AKBP Dwiasi

“Kita siapkan seribu dosis vaksin untuk para santri, para pengajar maupun civitas Ponpes lainnya.” Ujar AKBP Dwiasi.

Guna memperlancar proses vaksinasi, pihak Polres Trenggalek bekerjasama dengan rumah sakit Bhayangkara Tulungagung, Puskesmas setempat dengan melibatkan 65 orang vaksinator.

Pihaknya juga berpesan, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi. Protokol kesehatan tetap wajib dilakukan dan menerapkan 5M kapanpun dan dimanapun. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Harapannya para santri yang merupakan generasi masa depan bangsa ini bisa memiliki ketahanan tubuh yang sehat dan selamat dari paparan Covid-19.” Imbuhnya

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al-Anwar KH. Bahrul Munir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar agar tidak terpapar penyakit atau virus Covid-19. Pihaknya juga mengapresiasi Polres Trenggalek yang telah berinisiasi memberikan vaksinasi khusus bagi para santri.

“Terima kasih untuk Pak Kapolres dan jajaran. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi semua dan dijauhkan dari Covid-19.” Ucapnya

Related posts

Tinjau Vaksinasi Serentak 114 Titik di Jatim, Kapolri Optimis Target 2 Juta Per Hari Tercapai

Redaksi Mojokerto

Berlakunya Aturan Wajib Vaksin Booster Perjalanan Dalam Negeri, Polres Malang Buka Layanan Vaksin di Stasiun

Redaksi Mojokerto

Kapolda Pimpin Serah Terima Jabatan Dirpamobvit Polda Jatim dan Kenaikan Pangkat Pengabdian

Redaksi Mojokerto