SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Polres Trenggalek Terjunkan Personel Dukung Pemindahan Isoman ke Isoter

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek turut ambil bagian berpartisipasi dalam apel gelar pasukan pemindahan Isoman ke Isoter sekaligus pemberangkatan disinfeksi mobil gunner PMI Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek. Rabu, (18/8).

Bertindak selaku pimpinan apel adalah Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin didampingi Forkopimda serta sejumlah pejabat utama dari Polres Trenggalek, Kodim 0806, PMI serta kepala OPD terkait.

Dikonfimrasi terpisah, Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., M.H. yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, jajaran Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek siap mendukung kebijakan pemerintah dalam proses pemindahan warga yang menjalankan isoman ke Isoter.

“Dalam penanganan pandemi ini memang diperlukan langkah-langkah strategis untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Kita apresiasi dan dukung penuh untuk mencegah munculnya klaster keluarga.” Ujar Kompol Mujito.

Lebih lanjut Kompol Mujito menuturkan, pihaknya akan menerjunkan sejumlah personel untuk mengawal dan memastikan pemindahan berjalan aman dan sukses. Dalam prosesnya akan melibatkan Bhabinkamtibmas maupun unsur tiga pilar.

“Kita berharap masyarakat juga mendukung. Tujuannya semata-mata demi kesehatan dan keselamatan bersama.” Imbuhnya.

Senada, Bupati M.Nur Arifin dalam arahannya menekankan langgkah ini merupakan upaya melindungi warga kabupaten Trenggalek serta menekan tingkat penyebaran Covid-19. Untuk itu, pihaknya meminta agar dilakukan koordinasi yang baik dengan unsur tiga pilar di tingkat desa. Dalam prosesnya melibatkan TNI dan Polri bersinergi dengan tokoh setempat.

Dalam gelar pasukan tersebut, Bupati Trenggalek juga memberangkatkan disinfeksi mobil gunner PMI Provinsi Jawa Timur yang melakukan penyemprotan disinfektak disejumlah ruas jalan di seputaran kota Trenggalek, pogalan hingga perbatasan Trenggalek-Tulungagung di Kecamatan Durenan.

Related posts

Dalam Rangkaian Sertijab, ini Kesan dan pesan pejabat lama dan baru

Redaksi Mojokerto

Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Jaring Sejumlah Pelanggar Prokes

Wong Nggalek

Polres Nganjuk Berhasil Ungkap Penimbunan 2 Ribu Liter Pertalite dan Ratusan Liter Pertamax Oplosan

Redaksi Mojokerto