SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Pacu Herd Immunity Kalangan Santri, Polres Trenggalek Gelar Vaksin Merdeka Semeru

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek terus menggalakkan vaksinasi bagi masyarakat. Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencapai herd immunity sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.  Salah satunya adalah melalui vaksin merdeka semeru yang digelar diberbagai komunitas hingga pelosok desa secara door to door.

Untuk memperluas cakupan sekaligus akselerasi vaksinasi, Kali ini vaksin merdeka semeru Polres Trenggalek menggandeng kalangan civitas pondok pesantren di Kabupaten Trenggalek. Vaksin yang diperuntukkan bagi para santri maupun tenaga pengajar di pondok pesantren ini diselenggarakan di dua titik yakni Ponpes Al Ridwan yang berada di Kelurahan Kelutan dan Ponpes Darussalam di Kecamatan Karangan. Rabu, (18/8).

Dikonfirmasi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Ar Ridwan, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan, vaksinasi merdeka semeru hari ini merupakan komitmen kuat dari jajaran Kepolisian untuk mencapai target vaksinasi nasional dan menekan potensi penularan maupun klaster khususnya di lingkungan Pondok Pesantren.

“Iya benar. Hari ini kita laksanakan vaksinasi merdeka di dua titik yakni Ponpes Al Ridwan dan Ponpes Darussalam. Kita siapkan masing-masing 350 dosis untuk para santri dan civitas Ponpes.” Ujar AKBP Dwiasi.

Guna memperlancar proses vaksinasi, pihak Polres Trenggalek bekerjasama dengan rumah sakit Bhayangkara Tulungagung serta Puskesmas setempat dengan melibatkan 20 orang vaksinator di masing-masing lokasi.

Pihaknya juga berpesan, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi. Protokol kesehatan tetap wajib dilakukan dan menerapkan 5M kapanpun dan dimanapun. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Harapannya para santri yang merupakan generasi masa depan bangsa ini bisa memiliki ketahanan tubuh yang sehat dan selamat dari paparan Covid-19.” Imbuhnya

Sementara itu, pengasuh Ponpes Ar Ridwan K.H. Ridho  atau yang kerap disapa Gus Ridho dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Trenggalek yang telah berinisiasi memberikan vaksinasi khusus bagi para santri.

“Saya sangat mendukung sekali inisiasi bapak Kapolres untuk vaksinasi bagi para santri. Terima kasih” Ucapnya

Related posts

Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Wakapolres Trenggalek Ingatkan Tetap Wajib Prokes

Wong Nggalek

Sukses Tekan Kecelakaan, Chek Point Pacet Mojokerto Tuai Pujian Masyarakat

Wong Nggalek

Polresta Malang Kota Bersama UPT Pengolahan Sampah Berbagi untuk Pemulung di TPA Supit Urang

Redaksi Mojokerto