SuaraKawan.com
Jatim

Polantas Mojokerto Bantu Kendaraan Macet di Jalur Wisata Pacet

MOJOKERTO – Libur akhir pekan nampaknya benar-benar dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk berlibur dan mengunjungi lokasi wisata. Salah satunya adalah Trawas dan Pacet yang berada di Kabupaten Mojokerto.

Guna mengantisipasi lonjakan pengunjung, Satlantas Polres Mojokerto all out mengerahkan seluruh personelnya untuk mengamankan jalur wisata favorit warga Mojokerto tersebut.

Wisata Pacet dan Trawas memang dikenal akan keindahan alamnya. Namun untuk menuju kesana, pengemudi harus benar-benar piawai didukung kendaraan yang fit mengingat banyak tanjakan maupun turunan tajam. Jika tidak, maka bisa dipastikan mobil tidak akan kuat naik dan tentunya cukup berbahaya bagi pengemudi maupun penumpang.

Seperti halnya yang dialami salah satu pengunjung ini. Mobil jenis Daihatsu Taft yang dikendarai bersama keluarganya tak kuat saat melintasi tanjakan. Beruntung ada petugas Satlantas Polres Mojokerto yang kebetulan saat itu sedang bertugas tak jauh dari lokasi. Minggu, (22/11).

Petugas pun segera turun tangan membantu memberi ganjal pada ban agar mobil tidak turun. Tidak itu saja, Polantas ini pun bahkan membantu menghidupkan kendaraan dan membawa ke lokasi aman terdekat. Tak ayal, aksi gercep polisi ini menuai pujian dari wisatawan maupun pengguna jalan yang melintas.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., mengatakan, guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, pihaknya telah melakukan berbagai upaya Kepolisian termasuk diantaranya adalah mempertebal personel yang disebar disepanjang jalur wisata.

“Iya benar, dari laporan anggota memang ada beberapa kendaraan yang mengalami macet karena tidak kuat menanjak. Itu sebabnya kita dirikan chek point yang berfungsi mengecek kelaikan kendaraan sekaligus sebagai rest area.” Jelas AKP Randy

Masih kata AKP Randy, petugas dilapangan sudah dibekali dengan peralatan pendukung dan cara bertindak saat menemukan kejadian serupa. Selain melaporkan dan memberikan bantuan, petugas juga mengarahkan pengemudi ke rest area terdekat untuk istirahat sembari mengecek kelaikan kendaraan. Jika tidak memungkinkan, petugas akan meminta balik kanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Related posts

Pencegahan dan Pengendalian Wabah PMK, Petugas Polresta Mojokerto Sambang Kunjung kepada Peternak Sapi

Redaksi Mojokerto

Pilkades Aman, Kapolresta Mojokerto Apresiasi Brimob dengan Tasyakuran Dirgahayu Pelopor Korps Brimob Polri Ke-63

Redaksi Mojokerto

Tinjau Terminal Bus, Kasatlantas Trenggalek Cek Kelaikan Angkutan Umum

Wong Nggalek