SuaraKawan.com
Jatim

Cegah Macet dan Laka Lantas, Satlantas Mojokerto Pertebal Pengamanan dan Siapkan Chek Point Jalur Wisata

MOJOKERTO – Jalur wisata menuju Pacet dan Trawas Kabupaten Mojokerto mengalami peningkatan signifikan. Arus lalu lintas terlihat cukup padat dibandingkan hari-hari biasanya. Minggu, (22/11).

Menyikapi hal tersebut, Satlantas Polres Mojokerto mengerahkan seluruh sumberdaya yang dimilikinya. Tak tanggung-tanggung, Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. turun tangan langsung memimpin pengamanan jalur wisata favorit warga Mojokerto tersebut.

“Iya betul, hari Minggu ini memang cukup banyak masyarakat yang mengunjungi lokasi wisata Pacet dan Trawas. Sudah kita petakan titik-titik rawan macet maupun laka lantas.” Ungkap AKP Randy

Alumni Akpol tahun 2010 ini menegaskan, guna mengantisipasi gangguan keamanan, ketertiban dan kelantacara lalu lintas pihaknya telah melakukan langkah-langkah Kepolisian dengan mempertebal personel pengamanan dan menempatkan di sedikitnya lima titik rawan.

Selain itu, masih kata AKP Randy, pihaknya bersama dengan dinas terkait berkolaborasi bersama relawan dan stakeholder mendirikan chek point yang ditempatkan di tempat parkir wisata kuliner Sendi Pacet.

Chek point itu sendiri berfungsi sebagai lokasi pengecekan kelaikan kendaraan mengingat jalur wisata pacet dari sendi sampai gotean terdapat cukup banyak tanjakan dan turunan tajam yang tentunya membutuhkan kepiawaian pengemudi dan kendaraan yang benar-benar fit serta mencegah kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan rem blong. Di chek point tersebut, petugas juga menyediakan jasa bengkel kendaraan hingga mobil derek.

Dari informasi yang didapat tim redaksi, di jalur tersebut sempat terjadi pohon tumbang hingga menutup badan jalan. Beruntung petugas dilapangan bergerak cepat mengevakuasi sehingga tidak sampai terjadi kemacetan panjang.

“Alhamdulillah, sampai saat ini jalur wisata baik menuju Trawas maupun Pacet dalam keadaan ramai, lancar dan kondusif” Pungkas AKP Randy

Related posts

Forkopimda Jatim Dampingi Wapres RI Kunker di Dua Pesantren Jatim

Redaksi Mojokerto

Kurang Dari Dua Jam, Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Perampokan Toko Emas

Redaksi Mojokerto

Jelang Idul Adha, Sat Samapta Polresta Mojokerto Monitoring PMK Ke Peternak Sapi

Redaksi Mojokerto