SuaraKawan.com
Trenggalek

Pilkades Serentak Kabupaten Pamekasan, Polres Trenggalek Kirimkan Personel BKO

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek mengirimkan personel BKO dalam gelaran (Pemilihan Kepala Desa) Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan Madura. Personel BKO ini nantinya akan membantu pengamanan selama masa pemungutan dan penghitungan suara Pilkades berlangsung.

Prosesi seremonial pelepasan pasukan BKO ini dilakukan dihalaman Mapolres Trenggalek oleh Kasubbagdalops Bagops AKP I Wayan Sumantra, S.H. didampingi oleh sejumlah pejabat utama lainnya. Sebelum pelapasan, pihaknya melakukan pengecekan kelengkapan baik personel maupun sarana prasarana yang akan di bawa selama bertugas. Kamis, (21/4).

Perwira pertama yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Suruh ini mengatakan, menurut rencana personel Polres Trenggalek akan ditempatkan di sejumlah desa yang berada di wilayah hukum Polres Pamekasan. Pihaknya meminta agar dalam pelaksanaannya selalu berkoordinasi dengan satuan setempat.

“Pelajari betul karakter wilayah dan kerawanan yang ada. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan jaga nama baik Polres trenggalek” Ujar AKP Wayan dihadapan peserta apel.

Lebih lanjut AKP Wayan menuturkan, total keseluruhan personel yang dilibatkan adalah sejumlah 30 personel yang merupakan gabungan dari Polres dan Polsek jajaran, dipimpin oleh Ipda Dwi Siswo Witoro yang juga menjabat sebagai Wakapolsek Suruh. Keseluruhan personel yang terlibat telah dilakukan swab antigen terlebih dahulu sebelum diberangkatkan,

Pilkades serentak kabupaten Pamekasan itu sendiri sesuai dengan jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2022 besok. Pilkades digelar di 72 desa se-Kabupaten Pamekasan. Sedangkan personel BKO akan diperbantukan mulai tanggal 22 hingga 24 April 2021.

“Mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, saya minta selama bertugas tetap mematuhi protokol kesehatan. Selamat bertugas, jaga diri, jaga kesehatan dan jaga keselamatan.” Pungkasnya

Related posts

Bulan Ramadan, Tim Pamor Keris Gencar Sosialisasikan Prokes

Wong Nggalek

Hujan Deras Sebabkan Longsor di Desa Depok, Polisi Turun Tangan

Wong Nggalek

Bersama Forkopimda, Kapolres Trenggalek Pimpin Rakor Pengamanan Jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri

Wong Nggalek