SuaraKawan.com
Jatim

Pilkada Berjalan Aman dan Lancar, Wakapolres Trenggalek Minta Tetap Waspada

Polres Trenggalek – Wakapolres Trenggalek Kompol Mujito, S.H., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dan bekerja keras sehingga rangkaian tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 berjalan aman dan sukses.

Hal tersebut disampaikan Kompol Mujito saat menghadiri Rapat evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha kabupaten Trenggalek. Rabu, (16/12).

“Tahapan Pilkada masih terus berlanjut hingga penetapan dan pelantikan nanti. Kita harap situasi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek tetap kondusif.” Ujar Kompol Mujito.

Masih kata Kompol Mujito, dengan situasi yang aman dan damai seperti saat ini tidak boleh menurunkan kewaspadaan (underestimate) terhadap gangguan keamanan lainnya. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek tetap menyiagakan personel sebagaimana yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2020.

Demikian pula dengan peneraan protokol kesehatan selama tahapan Pilkada berlangsung. Pihaknya menilai semua sudah dijalankan dengan baik oleh penyelenggara Pilkada termasuk juga masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya. Penerapan protokol kesehatan secara ketat ini diharapkan mampu mencegah munculnya klaster baru dalam Pilkada.

“Meskipun demikian, upaya pencegahan dan penegakan disiplin jangan sampai kendor mengingat Kabupaten Trenggalek sampai saat ini masih masuk zona oranye dengan kategori risiko sedang. Kita harus tetap semangat dan bekerja keras memutus mata rantai Covid-19” Imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Sekda Kabupaten Trenggalek Ir. Joko Irianto, Kasi Intel Kejari Basuki Arif, S.H., M.Hum. Muspika se Kabupaten Trenggalek serta kepala OPD terkait.

Related posts

Polres Malang Berhasil Ungkap Kebun Ganja Seluas 1 Hektare di Lereng Semeru

Redaksi Mojokerto

Komitmen Ciptakan Kamtibmas,Polres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Pelaku Curanmor

Redaksi Mojokerto

Polres Probolinggo Evakuasi Pria yang Mengaku Nabi ke RSJ Lawang

Redaksi Mojokerto