SuaraKawan.com
Jatim

Blusukan Kampung, `Patroli Woro-Woro` Bagikan Nasi Kotak

MOJOKERTO – Kepolisian Resor Mojokerto kembali menggelar patroli Woro-woro, yakni patroli lalu lintas yang dilakukan menggunakan kendaraan patroli berkeliling jalan protokol dan pemukiman penduduk sekaligus public address menyampaikan imbauan Kamtibmas. Jum`at, (18/12).

Sembari berkeliling memastikan Kamseltibcarlantas dalam keadaan kondusif, petugas mengimbau kepada masyarakat khususnya kaum laki-laki untuk mempersiapkan diri melaksanakan ibadah salat Jumat di masjid-masjid terdekat.

Istimewanya, selain imbauan, petugas juga membagikan nasi kotak kepada sejumlah masyarakat yang ditemuinya. Bukan itu saja, petugas juga membagikan masker secara gratis sebagai wujud kepedulian dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K.  saat dihubungi tim redaksi melalui selular mengatakan, pada dasarnya patroli Woro-woro ini dilakukan setiap hari dengan tema imbauan yang berbeda sesuai dengan perkembangan atau dinamika Kamtibmas terkini.

“Kebetulan hari ini adalah hari Jum`at, jadi sekalian kita gelar program Jumat berkah dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat tak mampu. Khusus hari ini ada 100 nasi kotak yang kita bagikan di wilayah sooko Kabupaten Mojokerto.” Jelas AKP Randy.

Demikian pula dengan pembagian masker, masih kata AKP Randy, ancaman penularan Covid-19 ini nyata dan harus diantisipasi oleh seluruh lapisan masyarakat. Cara paling mudah adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker secara konsisten dan disiplin.

Menurutnya, masih sering ditemukan masyarakat yang enggan menggunakan masker dengan alasan hanya memiliki satu buah dan beraktivitas tak jauh dari rumahnya. Hal ini tentu menjadi problem tersendiri dan dengan dalih apapun tak bisa dibenarkan mengingat masker tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga orang lain.

Oleh sebab itu, pihaknya telah membekali setiap personel jajarannya dengan minimal 50 masker yang dapat dibagikan kepada masyarakat disetiap melaksanakan tugas dilapangan.

“Kita terus dorong kesadaran masyarakat untuk patuh protokol kesehatan agar Kabupaten Mojokerto dapat segera bebas dari Covid-19. Semoga Jumat berkah ini membawa manfaat untuk semua” Pungkasnya.

Related posts

Ikut Vaksinasi, Puluhan Lansia di Trenggalek Dihadiahi Telur

Wong Nggalek

Tarian Wijna Mantriwira mendapatkan penghargaan Kapolda Jatim Kategori Penampilan Terspektakuler

Redaksi Mojokerto

Rencana Pembentukan KKTN, BNPT Temui Khofifah

Redaksi Surabaya