SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Perteguh Komitmen Militer, Dandim 0816/Sidoarjo Tekankan Netralitas TNI dan Penggunaan Media Sosial yang Bertanggungjawab

 

Foto : Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo saat memberikan Arahan pada kegiatan Jam Komandan (9/1)

SIDOARJOterkini – Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menekankan kepada anggota untuk terus memperteguh komitmen serta integritas militer, serta mengutamakan pentingnya pemeliharaan netralitas TNI, penerapan disiplin dalam penggunaan media sosial, serta penghindaran dari segala bentuk pelanggaran.

Hal tersebut disampaikan Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo kepada seluruh personil Kodim 0816 Sidoarjo saat kegiatan rutin Jam Komandan di lapangan apel Kodim 0816 Sidoarjo, Selasa 09 Januari 2024.

Dalam kegiatan yang mendapat perhatian penuh dari semua lapisan staf dan anggota yang hadir, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menegaskan kembali prinsip vital netralitas TNI yang merupakan fondasi stabilitas dan keamanan nasional.

“Netralitas TNI adalah lebih dari sekadar kata, tapi juga tindakan konkret yang harus diimplementasikan dalam seluruh aspek kehidupan sosial, berbangsa, dan bernegara. Sebagai pilar penjamin keamanan, kita harus menjauhkan negara ini dari risiko konflik intern yang disebabkan oleh pengaruh politik yang memecah belah,”tegasnya.

Untuk itu Dandim menggarisbawahi peran serta etika penggunaan media sosial yang bijak oleh para anggota TNI, di tengah perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat. Dia menyerukan agar personel TNI menjadi model teladan dalam masyarakat melalui pemanfaatan media sosial yang positif dan membangun.

“Gunakanlah media sosial sebagai platform yang mendukung edukasi, informasi, dan komunikasi yang konstruktif, serta hindari penyebaran informasi palsu, ujaran kebencian, atau konten yang memicu perpecahan dan konflik sosial. Kita harus selalu waspada terhadap konten yang kita bagikan,”ucapnya.

Acara Jam Komandan yang rutin dilaksanakan Kodim 0816 Sidoarjo tersebut juga memberikan kesempatan kepada personel untuk mengadakan dialog dan tukar pendapat tentang pelaksanaan tugas sehari-hari dan tantangan yang dihadapi. Inisiatif tersebut mencerminkan dedikasi Kodim 0816/Sidoarjo dalam menciptakan organisasi yang solid, profesional dan dihormati oleh rakyat.

Eksistensi dan dedikasi Kodim 0816/Sidoarjo ini mencerminkan ciri TNI yang Prima yaitu Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif dalam rangka mencapai keunggulan operasional dan merawat kepercayaan publik.(cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Kakek 60 Tahun Asal Taman Diringkus Polisi Usai Cabuli Anak Bawah Umur

redaksi

Plt. Bupati Sidoarjo Apresiasi Peran Guru TPQ dalam Membangun Karakter Bangsa

redaksi

Pergi Tanpa Pamit, Seorang Kakek ditemukan Tak Bernyawa di Jalan Tol Sidoarjo

redaksi