SuaraKawan.com
Jakarta

Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Dorong Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Lewat RISALAH

suarakawan.com – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 menggelar menggelar pemeriksaan kesehatan, talk show kesehatan dan literasi produk Pegadaian Syariah, serta pembagian sembako gratis di Aula Kantor PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Senin (15/1/2024).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian terakhir Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga Bersama Pegadaian Syariah (RISALAH) yang digelar di seluruh Indonesia sebagai perayaan milad ke-21 Pegadaian Syariah.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi menuturkan, RISALAH merupakan wujud kepedulian PT Pegadaian kepada masyarakat di lingkungan sekitar kantor. Kegiatan tersebut diikuti 100 warga sekitar kantor.

“Harapan kami dari adanya program RISALAH ini, kami akan semakin dekat dengan masyarakat dan kami menunjukkan kepedulian unit usaha syariah PT Pegadaian terhadap lingkungan,” kata Endang Pertiwi.

Di sisi lain, pihaknya juga mengedukasi produk dan layanan Pegadaian Syariah yang kekinian bertransformasi seiring kebutuhan masyarakat. Karena itu, dengan adanya kegiatan RISALAH ini, diharapkan dapat terjalin hubungan emosional antara Pegadaian Syariah dengan masyarakat.

“Sehingga PT Pegadaian syariah akan semakin dikenal dan menjadi salah satu pemasar dari pegadaian syariah itu sendiri,” harapnya.

Saat ini, lanjut Endang Pertiwi, portofolio market produk syariah di Kanwil IX Jakarta 2 mencapai 14 persen. Meski demikian, ia menyakini potensi keuangan syariah ke depan akan meningkat.

“Harapannya adalah Pegadaian semakin dikenal oleh masyarakat karena memang kita besar dari masyarakat,” imbuhnya.

Roadshow RISALAH tersebut disambut antusias warga. Satu di antaranya Maharani (32) yang mengaku senang mengikuti kegiatan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat baginya yang saat ini tengah menderita penyakit gula darah tinggi atau diabetes.

“Ini gulanya tinggi. Biasanya enggak punya penyakit gula, tiba-tiba punya penyakit gula. terus dikasih obat, dikasih vitamin juga (sama dokternya),” kata Maharani.

Sebagai nasabah Pegadaian Syariah, Maharani mengakui bahwa produk dan layanannya sangat bermanfaat bagi keluarganya. Salah satunya mempersiapkan tabungan emas untuk masa depan anaknya.

“Terima kasih Pegadaian Syariah dan Medical Pegadaian untuk semuanya. Saya ucapkan terima kasih sudah dapat sembako dan semuanya,” pungkasnya. (dul)

Related posts

Hari Ibu, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Gandeng Ibu-ibu PKK Jadi Agen

redaksi

PT Pegadaian Meluncurkan Program Gadepreneur untuk Mendorong Pertumbuhan UMKM

redaksi

Endang Pertiwi: Generasi Milenial Harus Pandai Investasi dan Hindari Pinjol

redaksi