SuaraKawan.com
Jakarta

Hari Ibu, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Gandeng Ibu-ibu PKK Jadi Agen

Jakarta, suarakawan.com – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 terus memperluas jaringan dan pelayanan ke masyarakat di wilayah kerjanya. Yang terbaru, PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 membentuk 64 agen di Jakarta Selatan.

Pembentukan Agen Pegadaian tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Ibu. Pegadaian menggandeng ibu-ibu pengurus TP PKK pada 64 kelurahan di Jakarta Selatan.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi mengatakan, pembentukan 64 agen tersebut sebagai tindak lanjut kerjasama antara Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 dengan Pemkot Jakarta Selatan.

“Tindak lanjut dari kerjasama itu, kami bentuk Agen Pegadaian pada 64 kelurahan tepat pada Hari Ibu. Ini sekaligus bentuk pemberdayaan ibu-ibu pengurus PKK,” kata Endang Pertiwi, dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Dengan terbentuknya Agen Pegadaian yang menjadi perpanjangan tangan di berbagai kelurahan di Jakarta Selatan, Pegadaian dapat memperluas jaringan dan lebih mendekatkan diri dengan menghadirkan pelayanan langsung ke masyarakat.

Agen Pegadaian sendiri saat ini sudah berjalan di berbagai daerah. Dengan terbentuknya 64 Agen Pegadaian di Jakarta Selatan, sehingga menambah jumlah agen. Dengan begitu, semakin banyak pula masyarakat yang terlayani.

Endang Pertiwi menuturkan, Agen Pegadaian ini bukan menempatkan pegawai Pegadaian di desa/kelurahan. Melainkan membentuk Agen Pegadaian dari masyarakat secara perorangan maupun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menjadi mitra Pegadaian.

Dengan menjadi Agen Pegadaian, maka banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Masyarakat/BUMDes akan mendapatkan fee agen berdasarkan transaksi.

“Dengan menjadi Agen Pegadaian, masyarakat tetap masih bisa menjalankan pekerjaan utama. Sehingga fee tersebut menjadi tambahan pendapatan. Namun jika ditekuni dengan serius, keuntungan dari Agen Pegadaian juga bisa menjadi penghasilan utama,” jelasnya.

Keuntungan lainnya menjadi agen Pegadaian antara lain mendapat penghasilan dengan sharing fee yang kompetitif, meningkatkan kepercayaan masyarakat, dan menambah jumlah pelanggan/relasi.

Selain masyarakat secara perorangan, Bumdes juga bisa menjadi Agen Pegadaian. Tentunya, dengan menjadi Agen Pegadaian, bisa menambah nilai ekonomis baik untuk Bumdes maupun masyarakat itu sendiri.

“Untuk menjadi Agen Pegadaian, masyarakat cukup datang ke outlet atau kantor cabang Pegadaian untuk mendaftarkan diri sebagai agen. Kemudian, juga harus memiliki smartphone yang nantinya digunakan untuk bertransaksi,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dihadiri Wali Kota Jakarta Selatan, Munijirin, jajaran TP PKK Jakarta Selatan, dan ibu-ibu PKK dari berbagai kelurahan di Jakarta Selatan. (dul)

Related posts

PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Lebak

redaksi

Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Salurkan Bantuan Mesin Giling Daging ke Pedagang Bakso

redaksi

Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Ajak Masyarakat dan Bumdes Jadi Agen

Redaksi Mojokerto