SuaraKawan.com
Trenggalek

Melalui Polwan RI Peduli, Bantu Warga Terdampak Banjir di Trenggalek

Polres Trenggalek – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) bertandang ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Munjungan. Kehadiran para srikandi Polres Trenggalek ini bukan tanpa sebab melainkan untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam Banjir yang melanda wilayah tersebut beberapa hari yang lalu. Selasa, (8/11).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kabagren Kompol ST Nurinsana Natsir, S.H., M.H. yang juga merupakan senior Polwan Polres Trenggalek mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Polwan RI Peduli yang digelar secara nasional.

“Beberapa hari terakhir, wilayah pesisir Trenggalek termasuk Munjungan ini dilanda musibah banjir bandang. Jadi bantuan kita prioritaskan bagi saudara-saudara kita yang terdampak.” Jelasnya

Kompol Nurinsana menuturkan, sedikitnya ratusan paket sembako digelontorkan untuk membantu warga terdampak. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polwan kepada masyarakat khususnya di desa Bendoroto, Desa Tawing dan Desa Bangun Kecamatan Munjungan.

Untuk menuju lokasi, para Polwan ini bahkan harus melewati jembatan darurat dari bambu dengan lebar tak lebih dari 50 Cm mengingat jembatan utama yang biasa digunakan warga rusak dan putus akibat banjir.

Selain membagikan bantuan sosial, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan sidokkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara guna memberikan konsultasi dan pengobatan gratis kepada warga terdampak.

“Untuk hari ini kita laksanakan di Munjungan dan besok di Watulimo.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, meskipun bantuan ini mungkin tidak bisa menjangkau keseluruhan masyarakat, namun setidaknya bisa meringankan beban warga khususnya yang terdampak langsung bencana alam banjir.

Related posts

Hujan Deras Sebabkan Longsor di Desa Depok, Polisi Turun Tangan

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek Tinjau Vaksin Merdeka di Dua Ponpes

Wong Nggalek

Kejahatan Narkoba dan Perjudian, Kapolres Trenggalek: Tidak Ada Toleransi, Sikat Habis

Wong Nggalek