SuaraKawan.com
Trenggalek

Ka Kwarda Jatim Lantik Majelis Pembimbing Kwarcab Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. dilantik sebagai Majelis Pembimbing Kwartir Pramuka Cabang Kabupaten Trenggalek bersama jajaran Forkopimda lainnya.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Nomor 81 tahun 2021 tentang Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek masa bakti 2021-2024.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur H. M. Arum Sabil, S. P. di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek yang dihadiri oleh sejumlah pengurus Kwarda Jatim dan Kwarcab Trenggalek serta civitas Pramuka. Rabu, (26/1).

Dalam sambutannya, Ka Kwarda Jatim H. M. Arum Sabil mengungkapkan kebanggaannya dan apresiasi terutama kepada Kapolres Trenggalek atas sinergitas yang terbangun antara Kepolisian dengan Pramuka.

Menurutnya, ini sangat istimewa karena dengan sinergitas yang kuat dan kolaborasi yang intens akan mampu menggerakkan dan mengembangkan keterampilan Pramuka ke arah positif yang tentunya turut berperan dalam pembangunan daerah melalui Pramuka produktif.

“Gerakan pramuka memiliki tujuan yang sangat mulia untuk dikelola menjadi lebih baik, pemerintah daerah membimbing dan mendukung kegiatan Pramuka baik fasilitas selain itu pemerintah juga mempunyai kewajiban pengawasan akan gerakan Pramuka.” Ucapnya

Dikonfirmasi terpisah usai kegiatan, AKBP Dwiasi mengatakan Pramuka merupakan salah satu wadah generasi muda untuk mengembangkan kemampuan kepanduan didukung dengan kemandirian dan moral dan etika kebangsaan yang kuat.

“Tantangan kedepan bukan semakin mudah. Pramuka harus siap menghadapi Revolusi Industri 4.0. dengan meningkatkan kemampuan atau keterampilan diri dan wawasan sesuai dengan perkembangan zaman. Kita jawab tantangan itu dengan karya.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menuturkan, pihaknya akan berupaya mendorong terwujudnya Pramuka produktif. Tidak hanya sebatas pengetahuan kepanduan tetapi bisa dilibatkan dalam berbagai kegiatan lainnya seperti sektor pertanian, energi dan lain-lain termasuk bidang keamanan.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., Ketua DPRD H. Samsul Anam,S.H.,M.M.,M.Hum, Kajari Darfiah S.H., M.H. serta pengurus Kwarda Pramuka Jatim dan Kwarcab Trenggalek.

Related posts

Tinjau Pos Pengamanan di Trenggalek, Wakapolda Jatim Puji Semangat Petugas

Wong Nggalek

Harap Bisa Optimal Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polres Trenggaek Gencarkan Sosialisasi Prokes

Wong Nggalek

Longsor Jalur Trenggalek-Ponorogo, Polres Trenggalek Terjunkan Satgas Bencana

Wong Nggalek