SuaraKawan.com
Sidoarjo

Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Gelar Patroli Cipta Kondisi Bersama Pemdes Watutulis 

 

SIDOARJO – Babinsa Koramil 0816/12 Prambon bersama sama dengan Pemdes Watutulis Kecamatan Prambon menggelar Patroli Cipta Kondisi Kamtibmas Bulan Ramadhan sebagai antisipasi kenakalan remaja, Minggu 02 April 2023.

Babinsa Watutulis Sertu Dampar Haryono mengatakan, Patroli Kamtibmas digelar seminggu dua kali di Desa Watutulis,. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Babinsa, Babinkamtibmas dan Aparat Desa.

“Patroli dimaksudkan untuk antisipasi tawuran antar remaja, juga untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang biasanya meningkat menjelang Idul Fitri,” jelasnya

Dikatakan Sertu Dampar Haryono, selaku Pembina Desa selalu rutin melaksanakan Patroli di Desa binaan untuk mencegah terjadinya aksi atau tindakan yang mengarah kriminalitas atau hal kejahatan lainnya.

“Kegiatan Patroli Cipta Kondisi ini dilaksanakan di beberapa Warkop, tempat nongkrong dan tempat lainnya yang dianggap rawan,”tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Watutulis Warasono menyampaikan, patroli cipta kondisi dilaksanakan bersama Babinsa, tokoh masyarakat untuk meningkatkan kondusifitas wilayah khususnya Desa Watutulis.

“Dengan situasi Desa yang aman kondusif akan membuat warga merasa nyaman dan khusyuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan,”tandasnya. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Wabup Sidoarjo Bangga Hadiri  263 Wisudawan Calon Pemimpin Bangsa

redaksi

Danramil 0816/05 Tulangan Gelar Apel Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

redaksi

Bupati Sidoarjo Tebar Ribuan Benih Ikan Lele di P2MKP Kalangayar Sedati

redaksi