SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI Gelar Sosialisasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah di Kwangsan Sedati

 

Foto : Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI (13/8)

SIDOARJOterkini – Indah Kurnia anggota Komisi XI DPR RI bersama Bank Indonesia menggelar Sosialisasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah kepada ratusan warga di Dusun Wagir Desa Kwangsan Kecamatan Sedati , Sidoarjo. Acara dikemas dengan jalan sehat. Ratusan doorprize menarik juga disiapkan bagi ratusan warga yang hadir sejak pagi, Minggu 13 Agustus 2023.

Pagi itu, Peserta jalan sehat diberangkatkan
Sutrisno Kepala Desa Kwangsan yang hadir sejak pagi

Pada kesempatan tersebut Advisor Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur Muslimin Anwar hadir menyampaikan bahwa Bank Indonesia berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Rupiah. Dirinya juga menyebut bahwa Sosialisasi ini untuk memastikan pemahaman masyarakat mengenai rupiah secara lengkap.

“Tidak hanya merawat fisik uang agar tidak gampang rusak. Namun juga kita harus bangga terhadap rupiah,”ucapnya.

Muslimin juga berpesan agar jangan memperlakukan rupiah secara sembarangan. Misalnya, mencoret melipat membasahi ataupun menstaples. “Jangan menuliskan nomor telepon di uang kertas rupiah ya,” pesannya sambil diiringi tawa.

Foto : Indah Kurnia memberikan doorprize kepada peserta jalan sehat

Sementara itu Indah Kurnia anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu simbol kedaulatan bangsa, yakni mata uang. Sehingga, jika bangga menjadi warga Indonesia, juga harus bangga dengan uang rupiah.

Indah mengajak warga Kwangsan agar memahami dan memperlakukan Rupiah dengan baik. Bukan hanya dalam arti fisik, namun juga bagaimana menggunakan (rupiah) itu untuk spending better (belanja yang berkualitas).

“Berdasarkan prioritas kebutuhan, terutama yang produktif. Jadi itu caranya kita menghargai dan memahami rupiah,” jelasnya.

Indah melanjutkan bahwa aksi mencintai, bangga dan memahami rupiah menjadi awal masyarakat bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara, melalui kehidupan sehari-hari.

“Saya bangga dan mengapresiasi Bank Indonesia yang tiada henti berinovasi membuat program, salah satunya memberikan edukasi ke masyarakat agar cinta, bangga dan memahami rupiah,” tuturnya. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Laksanakan Pendampingan Pembagian Bansos di Desa Bakalan Wringinpitu

redaksi

Korban Tabrak Lari, Pemotor Tewas di Jalan Juanda Sedati

redaksi

Tabrak Bus Berhenti, Pemotor Alami Luka Serius di Jalan Kemangsen Balongbendo

redaksi