SuaraKawan.com
Sidoarjo

Indah Kurnia Anggota DPR RI Sosialisasikan Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah di Kecamatan Taman

Foto : Indah Kurnia anggota Komisi XI DPR RI

SIDOARJOterkini – Sosialisasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah dilaksanakan oleh Bank Indonesia bersama Indah Kurnia anggota DPR RI di Desa Kedungturi, Kecamatan Taman Sidoarjo, Minggu 18 Juni 2023.

Acara yang dikemas klasikal dalam gedung tersebut dihadiri ratusan warga berlangsung meriah. Ratusan doorprize disiapkan bagi warga yang hadir dari berbagai desa di Kecamatan Taman tersebut.

Kepala Desa Kedungturi Arifin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Indah Kurnia dan Bank Indonesia karena sudah berkenan hadir di desanya dan menyapa warga.

“Warga kami mendapatkan banyak pengetahuan baru terkait gerakan cinta, bangga dan memahami rupiah. Semoga nantinya warga bisa lebih bisa menjaga dan menghargai uang rupiah,” jelasnya.

Menyinggung soal rupiah, kepala desa ini juga sempat menyinggung lagu Rhoma Irama yang berjudul “Karena Rupiah”. Akhirnya, ditemani Indah Kurnia Arifin pun melantunkan lagu tersebut dengan diiringi alunan musik.

Sebelumnya, tim dari Bank Indonesia Randy dan Nouval berkolaborasi menyampaikan materi mengenai Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah. Mereka berdua mengajak seluruh warga memahami apa itu rupiah dan mencintai rupiah, serta bangga terhadap rupiah sebagai simbol kedaulatan negara.

Foto :Tim BI saat sosialisasi

Randy sempat menanyakan kepada peserta, pulau manakah yang sempat terpisah dari negara ini gara-gara kurangnya kecintaan warganya terhadap rupiah. Salah satu warga maju dan menjawab, Sipada dan Ligitan. Jawaban itupun dibenarkan oleh kedua Narasumber dari BI ini. Akhirnya, mereka mengajak agar seluruh warga benar-benar menjaga rupiah, mencintai dan memahami rupiah sebagai mata uang resmi Negara Indonesia.

“Mari jaga bersama Rupiah kita, bukan hanya fisiknya namun juga nilainya,”sampainya.

Sementara itu Indah Kurnia anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu simbol kedaulatan bangsa, yakni mata uang. Sehingga, jika bangga menjadi warga Indonesia, juga harus bangga dengan uang rupiah.

Indah mengajak warga Kecamatan Taman agar memahami dan memperlakukan Rupiah dengan baik. Bukan hanya dalam arti fisik, namun juga bagaimana menggunakan (rupiah) itu untuk spending better (belanja yang berkualitas).

“Berdasarkan prioritas kebutuhan, terutama yang produktif. Jadi itu caranya kita menghargai dan memahami rupiah,” jelasnya.

Indah melanjutkan bahwa aksi mencintai, bangga dan memahami rupiah menjadi awal masyarakat bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara, melalui kehidupan sehari-hari.

“Rupiah kita yang cetakan versi terbaru ini telah mendapat penghargaan dalam ajang Curency Award Ke-17 yang dilaksanakan di Meksiko”, sebut Indah.

“Sehingga, tidak ada alasan bagi kita warga Indonesia untuk tidak mencintai dan memperlakukan rupiah dengan semestinya,” lanjutnya.

Politisi senayan ini pun menutup acara dengan melantunkan lagu perahu layar dan seluruh peserta turut berdiri bernyanyi bersama.(cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Upacara Bendera Untuk Tingkatkan Patriotisme dan Nasionalisme

redaksi

Dua Motor Tabrakan di Jalan Bakungtemenggungan Balongbendo, 2 Orang Luka Serius

redaksi

Java Residence Launching Marketing Gallery dan Gelar Akad Massal KPR

redaksi