SuaraKawan.com
Trenggalek

Diskusi Kapolres Trenggalek Bersama Bamag dan Pendeta, Ini yang Dibahas

Polres Trenggalek – Dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif, diperlukan peran serta dari semua komponen masyarakat. Tak terkecuali dari tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda. Peran para tokoh berperngaruh ini sangat penting untuk bersama menjaga stabilitas keamanan.

Mndasari hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menggelar tatap muka bersama pengurus Bamag, gereja dan pendeta di wilayah Kabupaten Trenggalek. Selasa, (25/1).

Dalam acara yang mengambil tempat di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang berada tak jauh dari alun-alun kota Trenggalek tersebut, AKBP Dwiasi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas peran serta dan kontribusi yang telah diberikan sehingga Kamtibmas di Trenggalek tetap terjaga dengan baik.

“Berdiskusi bersama tentang bagaimana sinegitas kita bersama untuk membangun Trenggalek lebih baik, guyup rukun dan tentunya didukung dengan keamanan yang kondusif” Ujar AKBP Dwiasi

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, AKBP Dwiasi kembali mengingatkan agar dalam pelaksanaan ibadah di gereja tetap mengutamakan protkol kesehatan. Hal ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk menangkal penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini sudah muncul varian baru Omicron yang lebih cepat menular.

“Sinegitas tidak terbatas pada persoalan keamanan semata tetapi juga terkait dengan langkah kita bersama untuk mendukung penanganan Covid-19.” Imbuhnya.

Untuk mendukung hal tersebut, lanjut AKBP Dwiasi, pihaknya akan membantu bagi para pendeta di Kabupaten Trenggalek untuk mendapatkan vaksin booster atau vaksin ke-3.

Senada, Onesimiy Endik salah satu perwakilan dari Bamag menyampaikan bahwa selama ini kerjasama dengan Polres Trenggalek telah terjalin dengan baik. Salah satunya adalah dalam program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang rutin digelar Polres Trenggalek bagi anggota yang beragama nasrani.

“Terimakasih banyak dan apresiasi untuk polres trenggalek atas kerja kerasnya.”Ucapnya.

Related posts

Polres Trenggalek All Out Amankan Tradisi Kupatan

Wong Nggalek

Tanah Longsor, Jalan Trenggalek-Ponorogo di Buka Tutup

Wong Nggalek

Rekatkan Soliditas, Polres Trenggalek Buka Bersama Anggota

Wong Nggalek