SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Cegah Klaster Keluarga, Warga Isoman di Trenggalek Dipindah Ke Isoter

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung jalannya pemindahan warga desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan yang sedang menjalankan isolasi mandiri (Isoman) ke lokasi isolasi terpusat (Isoter) di Asrama Covid (Ascov) Trenggalek. Jumat, (20/8).

Didampingi sejumlah pejabat utama, AKBP Dwiasi memberikan edukasi dan penjelasan kepada pihak keluarga dan masyarakat sekitar tentang pentingnya evakuasi warga yang terkonfirmasi Covid-19 ke tempat Isoter yang telah ditentukan.

“Iya benar. Hari ini kami melakukan pendampingan proses pemindahan salah satu warga yang melaksanakan Isoman ke Isoter. Kita jemput dan antar sampai lokasi.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menuturkan, pemindahan tersebut bertujuan untuk meminimalisir munculnya klaster keluarga maupun lingkungan setempat. Disamping itu, dengan Isoter kesehatan warga lebih mudah terpantau dan lebih cepat mendapatkan penanganan atau perawatan yang lebih baik.

Pihaknya menambahkan, masyarakat sekitar termasuk tiga pilar harus open dan memberikan perhatian lebih kepada keluarga yang melaksanakan Isoter. Pihaknya meminta agar masyarakat bersatu padu dan bergotong royong mencukupi kebutuhan sehari-hari. Apalagi jika warga yang isoter merupakan tulang punggung keluarga.

“Tiga pilar bersama pemerintah desa harus memastikan bahwa kebutuhan keluarga tercukupi dan tidak merasa di kucilkan. Ini adalah kerja keras bersama untuk menangani pandemi Covid-19 ini.” Imbuhnya.

AKBP Dwiasi berharap masyarakat turut ambil bagian dan mendukung pemindahan Isoman ke Isoter demi terwujudnya Trenggalek merdeka dari Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, perwira menengah alumni Akpol tahun 2002 ini juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga yang akan menjalani Isoter di Ascov Trenggalek.

Related posts

Dua Warga Bandung Jabar Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Curat Modus Ganjal ATM di Trenggalek

Wong Nggalek

Polisi Berhasil Menangkap Tersangka Pencurian Spesialis Alat Pertanian di Ponorogo

Redaksi Mojokerto

Kedepankan Pola Humanis, Puluhan Polwan Dikerahkan Amankan Aksi Damai Tolak Kenaikan Harga BBM

Wong Nggalek