SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Pastikan Akselerasi Tercapai, Kapolres Trenggalek Tinjau Vaksin Merdeka Semeru

Polres Trenggalek – Gerai vaksin merdeka Semeru terus digelar. Hal ini dilakukan untuk mengejar herd immunity dan kekebalan tubuh terhadap paparan Covid-19. Vaksinasi menjadi salah satu faktor terpenting dalam akselerasi penanganan penyebaran Covid-19.

Di Kabupaten Trenggalek, vaksin merdeka semeru selain di wilayah Polsek jajaran, juga digelar di dua lokasi lain secara bersamaan yakni halaman SLB Kemala Bhayangkari dan kampus Polkesma yang dulu dikenal dengan sebutan Akper Trenggalek. Jumat, (20/8).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan vaksinasi tersebut merupakan wujud dukungan Polres Trenggalek terhadap akselerasi penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia tangguh.

“Masing-masing lokasi kita siapkan untuk 200 dosis.” Ungkap AKBP Dwiasi

Guna memperlancar vaksinasi, pihaknya bersinergi bersama dinas kesehatan Kabupaten Trenggalek dan Puskesmas setempat. Bahkan, pihaknya juga menggandeng puluhan relawan yang merupakan mahasiswa dari Polkesma Trenggalek sebagai vaksinator disamping tenaga medis yang telah ada.

“Ada kurang lebih 25 orang relawan mahasiswa yang telah dilatih sebelumnya dan memenuhi syarat untuk turut serta membantu vaksinasi. Termasuk kita terjunkan anggota membantu input data dan registrasi sehingga proses vaksinasi menjadi lebih cepat., efektif dan efisien.” Imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, sampai dengan saat ini, antusias masyarakat dinilai cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk mendapatkan kekebalan tubuh melalui vaksin semakin meningkat.

“Kami apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Trenggalek yang telah mendukung percepatan vaksinasi. Bersama-sama kita wujudkan indonesia tangguh, indonesia tumbuh.” Jelas AKBP Dwiasi.

Sama seperti vaksinasi sebelumnya, setiap warga yang datang wajib mengikuti sejumlah prosedur. Setelah mendaftarkan diri, petugas kemudian memanggil satu persatu untuk mengikuti rangkaian registrasi, skrining, penyuntikan vaksin sampai observasi.

“Kita berharap dengan vaksinasi massal ini, masyarakat memiliki kekebatan tubuh dan imun yang lebih kuat sehingga tidak mudah terpapar Covid-19 dan kita bersama bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Ujarnya.

Meskipun telah mendapat vaksin, AKBP Dwiasi berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Menjaga hidup sehat dan menerapkan 5M secara disiplin. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Manuto. Untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama.” Pungkasnya

Related posts

Kapolres Trenggalek Dorong Peran LSM dan Komunitas dalam Penanganan Covid-19

Wong Nggalek

Sambangi Sekolah, Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi

Wong Nggalek

Petugas Pamor Keris Polresta Mojokerto Himbau Pengunjung Cafe Tetap Patuhi Prokes

Redaksi Mojokerto