SuaraKawan.com
Trenggalek

Aktivitas Bulan Ramadan Mulai Meningkat, Polsek Gandusari Bagikan Takjil

Polres Trenggalek – Memasuki hari ke-6 Puasa Ramadan, tingkat aktivitas masyarakat di wilayah Kabupaten Trenggalek mulai cenderung mengalami peningkatan. Disela-sela kesibukannya menjaga Kamtibmas kondusif di bulan suci Ramadan, jajaran Polres Trenggalek menggelar bagi-bagi takjil kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Gandusari ini. Sejumlah personel Polri dan Bhayangkari kompak menggelar aksi sosial berupa bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek Gandusari. Jumat, (8/4).

Kapolsek Gandusari Iptu Zainudin, S.Sos. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, Gandusari merupakan wilayah strategis yang menjadi persimpangan jalur menuju Kampak dan Munjungan, Karangan dan Kota Trenggalek serta Pogalan dan Durenan.

“Banyak para pengguna jalan yang memang bekerja di luar kota Gandusari sehingga sebelum sampai rumah sudah waktunya berbuka. Itu sebabnya, kami bagikan takjil yang bisa digunakan untuk membatalkan puasa terlebih dahulu.” Ujarnya.

Iptu Zainudin menuturkan, untuk mendukung acara ini pihaknya menyiapkan sedikitnya 200 takjil. Sati paket takjil berisi kolak kacang hijau, roti dan buah kurma. Bukan itu saja, pihaknya juga membagikan sedikitnya 500 masker gratis kepada para pengendara.

Tak ketinggalan, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menggugah kembali semangat masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang belum disuntik vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster di Puskesmas terdekat.

“Pandemi belum berakhir. Tetap taati protokol kesehatan dan segera ikuti vaksinasi.” Pungkasnya.

Related posts

Tingkatkan Peran Mahasiswa Dalam Pembangunan, Polres Trenggalek Gelar Diagram

Wong Nggalek

Sinergitas Polres Trenggalek Saat Gelar Operasi Yustisi Prokes

Wong Nggalek

Kebut Vaksinasi, Polres Trenggalek Prioritaskan Kelompok Lansia, Anak dan Vaksinasi Booster

Wong Nggalek