SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021, Kapolres Trenggalek: Selamatkan Gerenasi Muda

Polres Trenggalek – Dalam waktu dekat jajaran Polres Trenggalek akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Tumpas Narkoba Semeru 2021”. Operasi Kepolisian kewilayahan ini digelar dalam rangka penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya ditengah Pandemi Covid-19 di wilayah Jatim khususnya wilayah Kabupaten Trenggalek.

Guna memastikan kesiapan dan persiapan pelaksanaan operasi, Polres Trenggalek menggelar latihan pra operasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Latpraops. Sabtu, (28/8)

Latpraops yang digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek ini dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. selaku Kaopsres dan diikuti oleh seluruh pejabat utama serta personel yang ditunjuk dalam operasi tersebut.

Dalam arahannya, AKBP Dwiasi menekankan agar setiap personel yang terlibat benar-benar serius dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing Satgas. Hal ini sangat penting agar operasi bisa berjalan lebih optimal.

“Untuk anggota yang lain, tetap membantu dengan melakukan operasi imbangan sesuai satuan fungsi.” Ujar AKBP Dwiasi.

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menuturkan, dalam pelaksanaan operasi pihaknya meminta agar profesional dengan mengedepankan pembuktian yang didukung dengan teknologi informasi yang memadai.

“Harus semangat. Operasi ini untuk menyelamatkan generasi masa depan bangsa. Lakukan yang terbaik agar Trenggalek zero Narkoba.” Imbuhnya

Sementara itu, kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos. selaku Karendalops mengatakan, operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 akan digelar selama 12 hari kedepan dan melibatkan 65 personel yang terbagi 4 satuan tugas (Satgas) yakni Satgas Lidik, Satgas Tindak, Satgas Gakkum dan Satgas Banops.

“Kita harapkan dapat memaksimalkan dan mencapai target operasi yang telah ditentukan” Ucapnya.