SuaraKawan.com
Trenggalek

Tingkatkan Sinergitas Bersama Wartawan, Polres Trenggalek Gelar Sysukuran Hari Pers Nasional

Polres Trenggalek – Memperingati hari pers nasional yang jatuh tepat pada tanggal 9 Februari 2022, Polres Trenggalek menggelar syukuran sederhana bersama sejumlah wartawan yang bekerja dan operasional di Kabupaten Trenggalek. Rabu, (9/2).

Dalam acara yang digelar di Rupatama Mapolres tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. melalui Wakapolres Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K., M.Si.  berkenan memotong kue ulang tahun sebagai wujud syukur dan diserahkan kepada salah satu wartawan yang hadir.

“Selama ini komunikasi antara Kepolisian dengan insan jurnalis di Trenggaleksudah berjalan dengan baik dan harmonis. Bertepatan dengan Hari Pers Nasional ini kita semua berharap sinergitas yang sudah terbangun baik ini bisa semakin meningkat dan bersama-sama mendorong terwujudnya Trenggalek yang kondusif.” Ujar Kompol Heru mengawali sambutannya.

Kompol Heru mengatakan, tak bisa dipungkiri kebebasan pers hari ini turut membawa angin segar khususnya dalam hal edukasi dan penyampaian informasi terkait keberhasilan ataupun prestasi yang dicapai pihak Kepolisian.

Di era revolusi industri 4.0 dan derasnya informasi saat ini, keberadaan media cukup strategis khususnya dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas. Salah satunya adalah dengan memberikan informasi yang valid termasuk didalamnya adalah mencegah narasi atau konten negatif yang dapat berpengaruh terhadap kondisi Kamtibmas di wilayah.

Pihaknya menegaskan pers merupakan jembatan antara Kepolisian dengan masyarakat sekaligus berperan sebagai fungsi kontrol. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek membuka diri melalui Sihumas dalam rangka membangun komunikasi yang lebih intens guna merekatkan silaturahmi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Trenggalek yang lebih baik.

Masih kata Kompol Heru, Insan Pers merupakan sosok yang benar-benar luar biasa dalam bekerja. Memberikan informasi yang faktual, kritis terhadap dinamika sekaligus edukasi literasi kepada masyarakat luas.

Terkait dengan pandemi Covid-19, pihaknya meminta agar para wartawan turut berkontribusi menyampaikan edukasi kepada masyarakat sekaligus menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional, semoga semakin produktif dan semakin erat dalam mewujudkan Trenggalek aman. Mari Jaga Trenggalek untuk mewujudkan Indonesia Tangguh.” Pungkasnya.

Sementara itu, salah satu wartawan senior Slamet Widodo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polres Trenggalek yang telah berinisiasi menyelenggarakan acara peringatan Hari Pers Nasional di Mapolres.

“Soliditas antara Kepolisian dengan para jurnalis harus tetap di jaga. Kami siap mendukung dan membantu jajaran Polres Trenggalek untuk menciptakan Trenggalek yang kondusif.” Ucapnya.

Related posts

Tangkap 3 Orang Pengedar Narkoba Di Trenggalek, Polisi Amankan 4 Ons Sabu

Wong Nggalek

Peduli Kesehatan Anggotanya, Polres Trenggalek Berikan Vaksin Typhoid dan Influenza

Wong Nggalek

Wakapolres Trenggalek Tinjau Lokasi Wisata, Pastikan Prokes Ketat

Wong Nggalek