SuaraKawan.com
Terkini

Siswa SPN Polda Jatim Salurkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu

*Bojonegoro* – Bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu, siswa bintara Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim yang melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Bojonegoro melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan paket sembako dan tali asih kepada warga Desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro, Rabu(30/11/2022).

 

Kegiatan Baksos tersebut, para siswa SPN Polda Jatim didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo, Aiptu Sudiro dan staf Sat Binmas Polres Bojonegoro Polda Jatim.

 

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM), Kompol Sri Ismawati mengatakan bantuan sosial (bansos) tersebut merupakan wujud kepedulian Polri khususnya dari para siswa bintara Polri SPN Polda Jatim yang melaksanakan latja di Polres Bojonegoro kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

“Penyaluran bansos ini bertujuan untuk membantu dan meringankan kebutuhan kepada warga yang membutuhkan,”ujar Kompol Sri Ismawati kemarin,Rabu (30/11).

 

Selain itu lanjut Kompol Sri Ismawati kegiatan tersebut untuk memberikan contoh hal baik kepada siswa bintara Polri agar bisa menanamkan jiwa kepedulian terhadap masyarakat dan dapat di implementasikan.

 

Ditemui di SPN Bangsal Mojokerto, Gadik Muda SPN, Kompol Francoise Helena B Mantiri,SH membenarkan bahwa ada 639 siswa dari SPN Mojokerto Angkatan 52 sedang melaksanakan latihan kerja (Latja) di beberapa wilayah hukum Polda Jatim.

 

Menurut mantan Kaur Mitra Subid Penmas Bidhumas Polda Jatim tersebut, pelaksanaan Latja dimulai sejak 16 November hingga 7 Desember 2022 nanti.

 

“Benar, untuk Latja siswa angkatan 52 ini disebar di beberapa wilayah jajaran Polda Jatim hingga nanti tanggal 7 Desember 2022,” kata Kompol Helena.

 

Sementara itu Sumarsih salah satu warga Desa Sukorejo penerima bansos mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro dan para siswa bintara Polri SPN Polda Jatim.

 

“Matur sembah nuwun inggeh pak (terima kasih ya pak) bantuannya,” ucapnya .

Related posts

Jamin Ketersediaan Stok di Pasar, Kapolri Harap Tak Ada Antrean Warga Terkait Minyak Goreng

Wong Nggalek

Polda Jatim Tetapkan MSA Sebagai Tersangka Curas di Rumdin Walikota Blitar

Wong Nggalek

Sinergitas Polres Batu Bersama TNI Gelar Penghijauan

Wong Nggalek