SuaraKawan.com
Trenggalek

Sigap, Polisi Trenggalek Lakukan Evakuasi dan Berikan Bansos Korban Pohon Tumbang

Polres Trenggalek – Pohon tumbang menimpa rumah warga kembali terjadi di wilayah Kabupaten Trenggalek. Sedikitnya dua rumah dan satu musala dilaporkan tertimpa pohon tumbang yang diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah tersebut. Selasa, (22/2).

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. mengatakan, pohon tumbang tersebut terjadi di dua kecamatan yang berbeda yakni Kecamatan Dongko dan Munjungan. Di Kecamatan Dongko, pohon jenis sengon laut roboh dan menimpa rumah warga di Desa Siki. Akibatnya, atab dapur dan kamar mandi mengalami kerusakan.

Pohon sengon laut juga dilaporkan tumbang dan menimpa atap musala An-Nur yang berada tepatnya di Desa Cakul Kecamatan Dongko.

“Sementara di Kecamatan Munjungan, pohon sengon juga tumbang menimpa rumah warga Desa Tawing. Bagian dapur rumah rusak.” Jelas Iptu Suswanto.

Iptu Suswanto menerangkan, pada tanggal 22 Februari 2022 sekira pukul 03.00 Wib hingga 06.00 Wib, wilayah tersebut memang diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang kemudian mengakibatkan pohon tumbang hingga menimpa rumah warga.

“Anggota sudah dilokasi dan bersama warga sekitar melakukan evakuasi membersihkan material pohon serta membantu memperbaiki atap rumah.” Imbuhnya.

Tak berhenti disitu, petugas yang merupakan anggota Polsek Dongko juga memberikan bantuan sosial kepada para korban. Hal ini merupakan wujud kepedulian dan langkah simpatik untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah khususnya bencana alam.

Related posts

Seorang Pria Diduga Pengedar Pil Koplo di Trenggalek Diringkus Polisi

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek: Siap Amankan Peresmian Bendungan Tugu

Wong Nggalek

Sosialisasi Bidkum Polda Jatim, Mulai dari TPPU Hingga Tindak Pidana di Tengah Pandemi

Wong Nggalek