SuaraKawan.com
Sidoarjo

Siapkan Linmas Yang Terlatih, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Pembekalan Wasbang

 


SIDOARJOterkini – Siapkan Satlinmas terlatih, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Koptu Kariaji Babinsa Desa Mergosari berikan  bekal  wawasan kebangsaan (Wasbang) tentang kepedulian lingkungan guna untuk memaksimalkan peran Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Sabtu 30/12/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di balai Desa Mergosari Kecamatan Tarik yang diikuti lebih kurang 30 orang. Hadir dalam pelatihan tersebut diantaranya Kepala Desa Mergosari dan selaku narasumber Babinsa, Babinkamtibmas dan kepala Trantib Kecamatan Tarik.

Babinsa Koptu Kariaji sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas.

“Hari ini kami memberikan materi kepada Satlinmas tentang wawasan kebangsaan yang bertema kepedulian lingkungan, karena satlinmas merupakan satuan pengaman yang berada di desa yang disiapkan di tingkat RT, agar mampu melaksanakan tugas keseharian yang lebih siap salah satunya membantu keamanan dan ketertiban warga masyarakat yang lebih aman juga nyaman,”ujarnya.

Koptu Kariaji berharap melalui kegiatan ini akan semakin meningkatkan kedisiplinan anggota Linmas, sehingga dalam kegiatan apapun di masyarakat dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik juga memiliki kepedulian lingkungan

“Tugas Satlinmas ke depan semakin penuh dengan tantangan, untuk itu tugas yang diberikan harus dilaksanakan dengan keikhlasan dan semangat pengabdian,” pungkasnya. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Kirab Atlet Sepak Bola Porprov Jatim 2023, Bupati Muhdlor Siapkan Bonus Ratusan Juta

redaksi

Panitia Daerah Kemenkumham Jatim Gagalkan Aksi Joki SKD CPNS

redaksi

Wabup Subandi Meresmikan Pasar Desa Kragan untuk Tingkatkan PADes

redaksi