SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Saat Polisi Trenggalek Turut Ambil Bagian Bantu Entri Data Vaksinasi Merdeka

Polres Trenggalek – Petugas Kepolisian menjadi salah satu garda terdepan dalam proses penanganan penyebaran Covid-19. Dalam berbagai kegiatan, mulai dari upaya pencegahan hingga penyaluran Bansos, polisi dilibatkan untuk mengoptimalkan penanganan dan pengendalian virus berbahaya tersebut.

Tak berhenti disitu, melalui gerai vaksin presisi dan gerakan vaksin merdeka, jajaran kepolisian turut ambil bagian secara pro aktif mensukseskan target vaksinasi nasional guna mencapai kekebalan tubuh atau herd immunity.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Trenggalek ini. Untuk membantu kelancaran vaksinasi merdeka yang digelar di taman batu area Mapolres, mengerahkan sejumlah personel non tenaga medis. Sabtu, (14/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. saat meninjau kegiatan tersebut menuturkan, selain membantu pengaturan dan pengamanan untuk mengurangi potensi kerumunan, pihaknya juga menurunkan sejumlah personel untuk membantu entri data masyarakat yang akan di vaksin.

“Biar lebih cepat. Jadi, tenaga kesehatan dan vaksinator bisa fokus pada proses vaksinasinya. Untuk yang kegiatan yang bersifat administratif dibantu oleh anggota.” Jelas AKBP Dwiasi.

Benar saja, rentang waktu yang dibutuhkan untuk vaksinasi yang biasanya berlangsung sampai siang hari, dengan bantuan tenaga tersebut bisa berjalan lebih singkat dan efektif mengurangi penumpukan antrian.

Perwira menengah alumni Akpol tahun 2002 ini menambahkan, penanganan Covid-19 adalah tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu, kersama dan sinergitas harus terbangun dalam satu visi menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19.

“Terbukti dengan kerja bareng seperti ini, pelayanan vaksinasi menjadi lebih cepat, efektif dan efesien.” Pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam vaksinasi merdeka yang juga digelar dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI ini diikuti oleh sedikitnya 300 orang dan melibatkan sedikitnya 19 vaksinator gabungan dari Urkes Polres Trenggalek dan Puskesmas Rejowinangun. Sedangkan untuk membantu administrasi, polres Trenggalek mengerahkan 5 orang personel.

Related posts

Pingin jadi Polisi, Kapolresta Mojokerto Rela Tongkat Komando dipegang Anak TK

Redaksi Mojokerto

Waspadai PMK Jelang Idul Adha, Polresta Mojokerto Perketat Mobilitas hewan Ternak

Redaksi Mojokerto

Kunjungi Purnawirawan Polwan, AKP Meita Anisa Saputra: Kartini Masa Kini

Wong Nggalek