SuaraKawan.com
Trenggalek

Purnawirawan Polri dan Bhayangkari di Trenggalek Terima Vaksin Booster

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek terus menggencarkan vaksinasi booster bagi masyarakat dan kelompok rentan. Kali ini, kepolisian bumi menak sopal ini menggelar vaksinasi ke tiga yang diperuntukkan bagi para purnawirawan Polri yang tergabung dalam PP Polri dan anggota Bhayangkari Cabang Trenggalek. Selasa, (25/1).

Dalam acara yang digelar di ruang publik terbuka area taman batu Mapolres ini, nampak hadir diantaranya, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Famella Dwiasi dan Ketua PP Polri Trenggalek Sunardi.

Dalam sambutannya, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menekankan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan saat ini telah merebak varian baru Omicron yang diketahui dapat menular lebih cepat.

“Hal ini tidak bisa dianggap remeh. Oleh sebab itu Polres Trenggalek melalui Sidokkes melakukan vaksinasi kepada para Purnawirawan Polri dan Bhayangkari Trenggalek sebagai salah satu upaya menangkal dan mencegah penularan Covid-19.” Jelas AKBP Dwiasi.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi menuturkan, para Purnawiran Polri yang mayoritas telah lanjut usia mendapat prioritas khusus. Pihaknya juga menyediakan layanan antar jemput sehingga lebih memudahkan anggota PP Polri ini untuk mendapatkan akses vaksinasi booster.

Pihaknya berharap dengan vaksinasi booster ini, keluarga besar Polri baik Bhayangkari maupun para Purnawirawan dan warakawuri selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari paparan Covid-19.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep. mengungkapkan, untuk mendukung kegiatan ini pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 300 vaksin dan didukung oleh 5 orang tenaga vaksinator dan sejumlah petugas input data.

“Untuk persyaratan dan proses, sama dengan vaksinasi booster lainnya yakni telah divaksin dosis ke-2 sekurang-kurangnya enam bulan yang lalu.” Ujarnya.

Related posts

Wakapolres Trenggalek Tinjau Lokasi Wisata, Pastikan Prokes Ketat

Wong Nggalek

Polres Trenggalek Terima 11 Ranmor Baru, Satu Diantaranya Bikin Ngiler

Wong Nggalek

Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Wakapolres Trenggalek Ingatkan Tetap Wajib Prokes

Wong Nggalek