SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Polsanak : Ajari Anak Usia Dini Jadi Pelopor Tertib Berlalulintas

suarakawan.com, Mojokerto– TK dan Paud Al-Khairiyah Gedeg laksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bersama Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Mojokerto di Satpas Mojokerto Kota, yang dimulai pukul 08:00 WIB, Selasa (24/01/23)

Melalui kegiatan tersebut para personil polisi, mensosialisasikan mengenai rambu-rambu lalu lintas kepada anak usia dini serta memberikan pembelajaran tentang ketertiban, kedisiplinan, dan pengetahuan tentang ilmu kepolisian.

Selain itu, ada pula peragaan oleh anggota polisi dalam menaiki sepeda motor di lapangan uji praktik guna mengenalkan kecakapan dalam berkendara dengan baik kepada anak usia dini.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.I.K S.H M.T, Melalui Kasat lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Sudjio Budi Santoso, S.H, jika kegiatan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak usia dini dapat menjadi pelopor tertib berkeselamatan di jalan,” tambahnya

“Program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan dengan kegiatan yang menyenangkan serta memberikan edukasi dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas dan mengenakan helm saat berkendara,” pungkas AKBP Wiwit Adisatria. (MK/AN)

Related posts

Petugas Polresta Mojokerto Patroli Pantau Perawatan Hewan Ternak Sapi Antisipasi Wabah PMK

Redaksi Mojokerto

Polres Jember Bersama TNI dan Pol PP Gelar Patroli Rutin Jelang Tahun Politik

Redaksi Mojokerto

Gerbong Mutasi Bergulir, Kapolres Gresik : Mutasi Jabatan dalam Organisasi Polri Merupakan Suatu Hal Yang Wajar

redaksi