SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Polresta Mojokerto Banjir Karangan Bunga di HUT Humas Polri ke-71

suarakawan.com, Mojokerto Kota – Perayaan HUT Humas Polri ke-71 nampaknya turut dirayakan oleh seluruh kalangan masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya karangan bunga yang menghiasi halaman Kantor Humas Polresta Mojokerto, salah satunya datang dari Universitas Trunojoyo Madura, Senin (31/10/22).

Melihat banyaknya karangan bunga yang berjejer rapi di depan kantor humas, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H, S.I.K, M.T, melalui Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam mengungkapkan rasa syukur yang teramat dalam karena di tengah gempuran berita buruk mengenai kepolisian yang beredar, ternyata masih banyak kalangan masyarakat khususnya dari civitas akademika yang memberikan dukungan kepada polisi.

“Alhamdulillah, saat ini masih banyak kalangan yang masih memberi dukungan terhadap kinerja polisi, dibuktikan dengan banyaknya karangan bunga yang datang memberikan semangat bagi kami untuk selalu berusaha menjadi lebih baik lagi, dselain itu kami juga sangat membutuhkan kepercayaan masyarakat dan para mahasiswa dalam mendukung tugas-tugas pokok kami, yakni sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” Ucap IPTU MK Umam.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dwi Lestari Nurhidayati yang sedang melaksanakan magang di sie humas, menyatakan bahwa kiriman karangan bunga ini merupakan wujud apresiasi dan dukungan kepada Tim Humas Polresta Mojokerto karena sudah membantu menginformasikan segala bentuk kegiatan Polri yang jarang diketahui oleh banyak masyarakat.

“Selama saya magang sekitar dua bulan ini saya mengetahui bahwa kegiatan di lingkungan kepolisian sangatlah banyak, tim humas dituntut untuk bisa menyebarkan pemberitaan kegiatan tersebut dengan cepat dan sesuai dengan slogannya yaitu obyektif, partisipasi, dan dipercaya, sehingga saya sangat mengapresiasi kinerja mereka melalui karangan bunga ini,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Dwi menjelaskan, bentuk apresiasi dan dukungan ini diberikan karena tidak semua polisi memiliki perilaku buruk dan masih banyak anggota polisi yang baik dan memiliki sisi humanis. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya anggota polisi yang selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat dan tak jarang membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan meskipun di luar tugasnya.

“Ternyata masih banyak polisi yang baik meskipun ada beberapa oknum yang berperilaku kurang baik, oleh karena itu di HUT Humas Polri ini saya berharap agar kasus-kasus yang menimpa Polri belakangan ini dapat dijadikan bahan introspeksi diri sehingga ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi kualitas kinerja dan profesionalitasnya.” Harapnya. (MK/DLN)

Related posts

Dukung Kinerja Polri, Gabungan Ormas Kunjungi Polres Jember

Redaksi Mojokerto

Forkopimda Jatim Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan, Pastikan Beri Perawatan Maksimal

Redaksi Mojokerto

Biasakan Penggunaan Prokes, Pamor Keris Polresta Mojokerto Bagikan Masker Kepada Pengunjung Warkop

Redaksi Mojokerto