SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Polres Trenggalek Gelar Ziarah dan Tabur Bunga Peringatan Hari Jadi Polwan

Polres Trenggalek – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) mengikuti ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Karangsoko, Kabupaten Trenggalek. Ziarah rombongan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 Polisi Wanita Republik Indonesia yang jatuh tepat tanggal 1 September 2021 mendatang. Jum`at, (27/8).

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh rangkaian upacara ziarah digelar dengan protokol kesehatan ketat. Namun hal tersebut tidak mengurangi kekhitmadan upacara.

Upacara dipimpin langsung oleh Kompol ST. Nurinsana Natsir, S.H., M.H. yang sehari-hari menjabat sebagai Kabagren sekaligus koordinator Polwan Polres Trenggalek. Sedangkan komandan upacara di percayakan kepada Aiptu Anik Siswana yang merupakan Polwan dari Subbaghukum Bagsumda.

Kegiatan diawali dengan laporan, kemudian penghormatan kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan tabur bunga oleh inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Kompol ST. Nurinsana menuturkan, ziarah rombongan dan tabur bunga merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi NKRI.

“Keberadaan Polri khususnya Polisi Wanita tak bisa dilepaskan dari peran serta para pahlawan. Sebagai generasi penerus, Polwan memiliki tanggung jawab moral mengisi kemerdekaan ini dengan memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara.” Ujarnya

Kompol ST. Nurinsana menambahkan, di Polres Trenggalek terdapat sedikitnya 29 orang Polwan dari berbagai jenjang kepangkatan dan tersebar di berbagai satuan fungsi kepolisian hingga Polsek jajaran. Bahkan, beberapa diantaranya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas.

Hal ini menunjukkan bahwa eksistensi Polwan di Trenggalek sangat diakui. Tidak hanya bekerja di belakang meja tetapi merambah pada tugas-tugas operasional yang biasanya di emban oleh Polki (Polisi laki-laki.red).

Di usianya yang ke-73, Kompol ST. Nurinsana berpesan kepada segenap Polwan Polres Trenggalek untuk terus berkarya dan selalu update wawasan dan kemampuan sehingga mampu menjaga eksistensi Polwan yang berkualitas dan dapat menjawab tantangan zaman selaras dengan harapan masyarakat.

“Selamat Hari jadi Polwan ke-73. Dengan transformasi Polri yang Presisi, Polwan Trenggalek siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju” Pungkasnya

Related posts

Nekat Pakai Knalpot Brong, Sejumlah Pelanggar Terjaring Patroli Skala Besar Satlantas Trenggalek

Wong Nggalek

Bersama 3 Pilar dan Warga, Polsek Dongko Kerja Bakti Buka Jalan Alternatif

Wong Nggalek

Kapolres Gresik Hadiri Launching dan peringatan 10 Tahun Kampung Tangguh Sehat 2021

redaksi