SuaraKawan.com
Terkini

Polres Malang Kawal Percepatan Vaksinasi PMK, 12.319 Ekor Ternak Sudah Tervaksin

MALANG – Polres Malang secara aktif terus mengawal percepatan Vaksinasi PMK yang dilakukan oleh Pemerintah terhadap hewan ternak guna mencegah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang ada di Wilayah Hukum Polres Malang, Kabupaten Malang.

AKBP Ferli Hidayat mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Malang sampai tingkat Muspika dalam proses percepatan penyaluran vaksinasi PMK pada hewan ternak di Kabupaten Malang.

“Diketahui sebanyak 12.319 ekor hewan ternak di Wilayah Kabupaten Malang telah mendapatkan Vaksinasi PMK. Terima kasih kepada para Petugas di lapangan yang telah gigih dan tak lelah dalam membantu para peternak utamanya di Wilayah kita,” ujat AKBP Ferli Hidayat.

Ia menambahkan sebanyak 12.319 ekor hewan ternak yang telah mendapat Vaksinasi PMK tersebut bersifat sementara. Pihaknya yakin angka data tersebut akan terus bertambah seiring distribusi vaksin yang sudah sampai ke daerah.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menekankan, bahwa saat ini Pemerintah menetapkan kunci menghindari PMK diantaranya dengan 5M. Memberikan vaksin pada hewan ternak sehat, Menjaga sanitasi dan biosekuriti kandang hewan ternak, Membatasi lalu lintas hewan ternak dan produk hewan ternak, Mengisolasi hewan ternak yang sakit juga hewan ternak yang baru dan Melaksanakan stamping out (pemusnahan) hewan ternak yang sakit PMK di area bebas PMK.

Related posts

Dini Hari, Kapolres Kediri Kota bersama TNI dan BPBD Evakuasi Korban Banjir di Kecamatan Banyakan dan Grogol

Wong Nggalek

Berakhir Restoratif Justice Oknum Ojek Kuda yang Viral Memalak Wisawatan Gunung Bromo Minta Maaf

Wong Nggalek

Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa di Daerah Pelosok, Polri Gunakan Motor Trail

Wong Nggalek