SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Pemilu 2024 yang Aman dan Damai, TNI-POLRI Sidoarjo Gelar Latihan Menembak Bersama

 


SIDOARJOterkini – Dalam rangka memperkuat sinergitas dan kesiapsiagaan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Kodim 0816/Sidoarjo bekerja sama dengan Polresta Sidoarjo melaksanakan latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Pamungkas Shooting Range Kodim 0816/Sidoarjo. Sabtu, 20/1/2024.

Kegiatan Sinergitas TNI Polri yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kerjasama antara TNI dan POLRI ini dihadiri oleh Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing, dan diikuti oleh para anggota dari kedua institusi.

Latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk persiapan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, yang menekankan pentingnya koordinasi dan kekompakan antara TNI dan POLRI. Kedua belah pihak menunjukkan dedikasi yang tinggi untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan bahwa latihan ini adalah manifestasi dari komitmen bersama untuk menjaga stabilitas keamanan nasional.

“Kita berlatih bukan hanya untuk meningkatkan keahlian individu, tetapi lebih dari itu, kita membangun kepercayaan dan soliditas antar anggota, sehingga ketika ditugaskan, kita bisa bertindak sebagai satu kesatuan yang kuat dan efektif,” ujar Dandim Sidoarjo.

Sementara itu, Kombespol Christian Tobing menambahkan bahwa kegiatan ini juga menjadi wadah pertukaran pengalaman dan pengetahuan antar instansi.

“Melalui latihan seperti ini, kami bisa saling belajar dan saling membantu, sehingga sinergi antara TNI dan POLRI semakin kokoh dalam menjalankan tugas-tugas ke depan,” ucap Kapolresta Sidoarjo.

Tidak hanya fokus pada aspek teknis penembakan, latihan ini juga menjangkau sisi humanis, di mana para peserta diajak untuk saling mengenal dan memahami tugas serta peran masing-masing. Latihan bersama ini diharapkan dapat memperkuat tali persaudaraan dan mengeliminasi hambatan komunikasi yang dapat mengganggu saat pelaksanaan Pemilu nanti.

Kegiatan ini rupanya juga menarik perhatian warga sekitar. Banyak warga yang menyatakan rasa amannya dengan adanya persiapan dan kerjasama yang baik antara TNI dan POLRI. “Melihat mereka berlatih bersama, kami menjadi yakin bahwa Pemilu akan berjalan lancar. Kami percaya TNI dan POLRI akan selalu menjaga kami,” ujar salah satu warga.

Kedua instansi menegaskan bahwa kegiatan latihan menembak ini hanyalah satu dari berbagai upaya yang akan terus menerus dilakukan untuk menjaga kondusivitas jelang Pemilu 2024. Sinergitas TNI-POLRI tidak hanya terpatri dalam kegiatan ini saja, namun juga dalam setiap langkah yang diambil demi menjaga keamanan dan kedamaian negeri.

Kesuksesan latihan ini diharapkan menjadi fondasi yang kokoh dalam mempersiapkan Pemilu yang demokratis, aman, dan damai, sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Indonesia.(cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Tabrakan Libatkan Motor dan Sepeda Ontel di Jalan Wonokupang Balongbendo, Dua Orang luka Serius

redaksi

Beredar Video Segerombolan Pemuda Acungkan Sajam di Perempatan Wonoayu

redaksi

Tahan Truk Boks Yang Tergelincir, Sopir Tewas Tergencet di Ngelom Taman

redaksi