SuaraKawan.com
Trenggalek

Panitia Hingga Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri T.A. 2022 Tanda Tangani Pakta Integritas

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek mengikuti penandatangan pakta integritas dalam rangka penerimaan anggota Polri terpadu T.A. 2022 yang diselenggarakan oleh Polda Jatim secara virtual. Kamis, (14/4).

Dalam acara yang digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek tersebut dipimpin langsung oleh KabagSDM Kompol Solichin, S.H. dan diikuti oleh panitia penerimaan tingkat Polres (Pabanrim, perwakilan calon siswa (Casis) didampingi oleh masing-masing orang tua.

Kompol Solichin mengungkapkan, penandatangan pakta integritas ini merupakan wujud transparansi dan akuntabilitas Polri sejak tahap awal seleksi.baik penerimaan Akpol maupun Bintara Polri. Pendaftaran anggota Akpol dan Bintara Polri itu sendiri telah dibuka mulai tanggal 30 Maret hingga 18 April 2022.

“Keseluruhan rangkaian proses penerimaan anggota Polri ini menerapkan prinsip `BETAH` yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,’’ Ujar Kompol Solichin.

Terkait dengan pakta integritas, lanjut Kompol Solichin ditandatangani oleh panitia seleksi, para peserta Taruna/i Akpol dan Bintara Polri serta orang tua masing-masing dilanjutkan pengambilan sumpah oleh Wakapolda Jatim.

Pakta integritas tersebut berisi tentang komitmen bersama bahwa dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2022, peserta tidak melakukan perbuatan KKN, katebelece, sponsorship maupun tindakan memberikan imbalan materi kepada pihak panitia dengan tujuan agar diloloskan atau diterima sebagai anggota Polri.

“Bagi peserta silahkan mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Seleksi kedepan masih panjang dan butuh persiapan yang matang, jangan lupa terus belajar dan berdoa. Semoga sukses,’’ Pungkasnya.

Sebagai informasi, animo pendaftar asal Kabupaten Trenggalek relatif cukup tinggi. Hingga hari ini tercatat sedikitnya 200 orang yang telah mendaftarkan diri  secara online dan yang telah terferifikasi sebanyak 161 orang. Untuk Akpol sebanyak 5 orang dan Bintara sebanyak 156 dengan rincian pria 137 orang dan wanita 19 orang.

Related posts

Hari Kemerdekaan RI, Ini Pesan dan Harapan Kapolres Trenggalek

Wong Nggalek

Gelar Prolanis, Puluhan Personel Polres Trenggalek Cek Kesehatan

Wong Nggalek

Pengawasan Hewan Ternak Bebas dari PMK, Ini yang Dilakukan Polres Trenggalek

Wong Nggalek