SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Minimalisir Pelanggaran Anggota, Sie Propam Polresta Mojokerto Gelar Gaktibplin Senpi

suarakawan.com, Mojokerto – Mewujudkan Polri Yang Presisi Dalam Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum, Sie Propam Polresta Mojokerto kembali menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) senpi dan izin kelengkapan Personel, Hal ini dilakukan sebagai bentuk kontrol dan pengawasan serta penegakan disiplin terhadap anggota Polresta Mojokerto, Senin (18/07/22)

Gaktibplin dilksanakan Usai Apel Pagi Yang dipimpin langsung oleh Wakapolresta Mojokerto Kompol Dr. Sarwo Waskito S.H S.Sos M.Hum M.M dengan didampingi Kasi Propam Polresta Mojokerto IPDA Yuda Yulianto, S.H.

Penerapan Gaktibplin ini dengan memeriksa sikap tampang, pemakaian seragam dinas dan izin kelengkapan personel seperti KTP, KTA, SIM, serta kartu tanda kepemilikan senjata api dinas bagi anggota yang memengang senpi dinas.

Sebelum pemeriksaan, Wakapolresta Mojokerto memberikan arahan kepada anggota agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan yang tidak sesuai dengan norma-norma yang telah ditentukan. Apabila anggota melakukan pelanggaran ataupun penyimpangan, maka akan berdampak kepada institusi yang dapat mencoreng nama baik Polri khususnya Polresta Mojokerto.

“Jaga selalu nama baik Polri, laksanakan tugas dengan baik, hindari pelanggaran sekecil apapun, agar Polri semakin di cintai dan dekat dengan rakyat,” kata Wakapolres.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam menambahkan, operasi Gaktibplin dan pengawasan pengamanan oleh Sie Propam Polri ini akan dilakukan secara rutin, tentunya bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran terhadap anggota,Tutup M.K Umam (FDT)

Related posts

15 Anggota JI Jatim Kembali Dipelukan NKRI dan Pancasila

Redaksi Mojokerto

Wujudkan Madiun Kondusif Paguyuban Pencak Silat Bersama Polres Madiun Kota Tandatangani Pakta Integritas

Redaksi Mojokerto

Cegah Penyebaran Covid-19, Pamor Keris Polresta Mojokerto Pantau Penerapan Prokes di Jalan

Redaksi Mojokerto