SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Launching Babinsa Duta Informasi Positif, Dandim 0816/Sidoarjo Ajak Babinsa Lawan Berita Hoax

 

Foto : Dandim 0816 Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo dan jajaran saat mengikuti Launching Babinsa Duta Informasi Positif secara virtual di Makodim 0816 Sidoarjo

SIDOARJOterkini – Launching Babinsa Duta Informasi Positif secara virtual yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf M.A di Malang, dan diikuti Ribuan anggota prajurit TNI jajaran Kodam V Brawijaya, Jumat 14 Juli 2023.

Tak ketinggalan pula, Kodim 0816/Sidoarjo ikut serta dalam kegiatan launching babinsa duta informasi positif ini. Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo didampingi oleh Kasdim 0816/Sidoarjo beserta jajaran Koramil yang mengikuti rangkaian acara tersebut secara virtual dari masing-masing wilayahnya.

Pada saat acara berlangsung, Pangdam V/Brawijaya dalam sambutannya menyampaikan, Program Babinsa Duta Informasi Positif Indonesia ini diharapkan dapat menjadi upaya para anggota TNI khususnya Babinsa agar dapat menyebarluaskan informasi yang berfokus pada kebaikan dan perkembangan positif di tengah-tengah masyarakat selain itu dapat memperkuat citra bangsa di dunia digital yang semakin pesat saat ini.

“Pada era modern ini, peran Babinsa sebagai duta informasi positif akan semakin krusial bagi kemajuan digitalisasi bangsa. Program ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk mencapai perubahan yang berdampak positif di masyarakat.” tutur Mayjend TNI Farid Makruf M.A,.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo berpesan kepada seluruh Babinsa agar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung penyebaran informasi positif dan menjadi duta-duta yang melawan berita hoaks serta konten negatif di dunia maya.

“Saya minta setelah semua Babinsa jajaran Kodim 0816/Sidoarjo yang telah mengikuti kegiatan ini dapat memahami cara mengimplementasikan tugas yang dilakukan setiap hari saat bersama masyarakat binaannya. Diharapkan setelah mendapatkan ilmu pengetahuan seperti ini seluruh Babinsa jajaran Kodim 0816/Sidoarjo dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi dan menyebarkan informasi yang akurat, positif dan melawan berita hoax atau menangkis isu-isu negatif yang beredar melalui media sosial.” ujar Letkol Guntung.

“Selain itu seluruh Babinsa juga bisa meningkatkan kemampuan merilis suatu berita dengan tema usaha atau kreativitasnya sendiri. Salah satu contoh, Babinsa dapat mengembangkan usaha peternakan atau pertanian miliknya kemudian dicantumkan melalui tulisan-tulisan ke media sosial sehingga masyarakat dapat mengetahui dan mengenal lebih dekat dengan Babinsa. Dari hal tersebut, Babinsa akan menjadi menjadi pelopor usaha dan contoh tauladan dilingkungan masyarakat.” pungkasnya.(cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Open House Bupati Hari Kedua, Ribuan Warga Sidoarjo Antusias Datang ke Pendopo

redaksi

Danramil 0816/05 Tulangan Beserta Anggota Hadiri Pemakaman Anggota DPRD Sidoarjo yang Wafat

redaksi

Jelang Nataru, Bupati Sidoarjo Promosikan Industri Kreatif Lewat Akun Medsos

redaksi