SuaraKawan.com
Trenggalek

Kunjungi Purnawirawan Polwan, AKP Meita Anisa Saputra: Kartini Masa Kini

Polres Trenggalek – Puluhan Polisi Wanita atau yang lebih dikenal dengan sebutan Polwan dari Polres Trenggalek menggelar anjangsana kepada sejumlah purnawirawan Polwan di Kabupaten Trenggalek. Kunjungan ini bukan tanpa sebab melainkan rangkaian dari peringatan Hari Kartini yang jatuh tepat pada hari ini tanggal 21 April 2021. Kamis, (21/4).

Beberapa Purnawirawan Polwan yang dikunjungi diantaranya adalah Ipda (purn) Sulasmiati yang bertempat tinggal di Desa Sukorejo Kecamatan Tugu dan Ipda (Purn) Ari Widayati di rumahnya yang berada di Kecamatan Karangan.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H. M.Si., yang turut hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, para purnawirawan Polwan ini merupakan gambaran dari Kartini masa kini.

Selama hidupnya para Polwan mengabdikan diri kepada negara. Bahkan setelah purna tugas sekalipun mereka tetap memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat meskipun dengan jalan yang berbeda.

“Beliau-beliau ini adalah teladan bagi kami. Pengabdian tiada henti.” Ujar AKP Meita.

AKP Meita mengungkapkan, keberadaan Polwan di tubuh Kepolisian telah memberi warna tersendiri. Perubahan paradigma telah membawa Polwan pada level yang lebih tinggi dimana Polwan tidak hanya bertugas di belakang meja atau dibidang admnistrasi semata tetapi juga diberi kesempatan lebih luas untuk berkarya sebagaimana polisi laki-laki.

Bahkan lanjut AKP Meita, tak sedikit Polwan Indonesia yang diberi kepercayaan menjabat pada jabatan strategis seperti Kasat hingga Kapolres maupun jabatan penting lainnya.

Menurutnya, Polwan adalah profesi istimewa yang harus dipegang teguh, dijaga marwahnya sekaligus sebagai media ekstensi wanita. Polwan tidak hanya mampu menjadi sosok Polisi yang profesional tetapi juga sekaligus berperan sebagai istri yang baik bagi suami dan Ibu yang tangguh bagi anak-anak-nya.

“Selamat Hari Kartini untuk wanita Indonesia.” Pungkasnya

Related posts

Kampanyekan Prokes Saat Malam Tahun Baru, Satlantas Trenggalek Bagikan Sembako dan Masker

Wong Nggalek

Aksi Damai Mahasiswa Trenggalek, Polisi Terjunkan Personel Pengamanan

Wong Nggalek

Sihumas Polres Trenggalek Terima Dua Penghargaan Sekaligus dari Polda Jatim

Wong Nggalek