SuaraKawan.com
Terkini

Keliling Kampung, Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi Door to Door

Polres Trenggalek – Akselerasi vaksinasi nasional terus digencarkan oleh Polres Trenggalek. Melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Trenggalek rutin menggelar vaksinasi massal bagi warga Trenggalek baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Antusiasme masyarakat pun terbilang cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk mendapatkan vaksin di berbagai lokasi gerai vaksin presisi yang tersebar hingga tingkat kecamatan.

Untuk mendukung pencapaian target vaksinasi sekaligus media edukasi protokol kesehatan bagi masyarakat, Polres trenggalek yang dimotori oleh Urkes dan Klinik Pratama Bhayangkara menggelar vaksinasi secara door to door.

Di konfimasi tim redaksi, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan vaksinasi door to door ini merupakan langkah jemput bola bagi masyarakat yang berdomisili relatif jauh dari puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya. Kamis, (5/8).

“Kita berupaya mengakselerasi vaksinasi dengan door to door system. Tenaga kesehatan dan vaksinator mendatangi rumah warga dan melakukan vaksinasi.’ Ujar AKBP Dwiasi

“Mempermudah akses vaksinasi bagi masyarakat khususnya yang jauh dari jangkauan fasilitas kesehatan.” Imbuhnya.

Sementara itu, Paurkes Bagsumda Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi Ismanto, Amd. Kep. menuturkan, vaksinasi door to door dilaksanakan minimal 3 kali dalam satu minggu. Agar lebih efektif, pihaknya bekerjasama dengan tiga pilar desa setempat.

“Dalam setiap kegiatan, kita siapkan 5 orang vaksinator dan 30 dosis.” Jelasnya

Untuk proses vaksinasi tidak berbeda halnya dengan vaksinasi di puskesmas maupun tempat lainnya. Setiap warga yang akan divaksin diwajibkan mengikuti sejumlah prosedur diantaranya pendafataran atau registrasi, skrining, penyuntikan vaksin dan observasi selama kurang lebih 30 menit.

“Alhamdulilah, sampai saat ini sambutan masyarakat cukup positif.  Kegiatan ini akan terus laksanakan secara berkesinambungan agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.” Pungkasnya.

Related posts

Polisi Kawal dan Amankan Kedatangan Vaksin Covid-19 di Trenggalek

Wong Nggalek

Forkopimda Kota Mojokerto Dukung Pencanangan Gerakan Donor Plasma

Redaksi Mojokerto

Polresta Malang Kota Turunkan 17 Psikolog, Pendampingan Trauma Healing Bagi Pasien Covid-19

Wong Nggalek