SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Kasatbinmas Trenggalek Harap Posko PPKM Mikro Optimal Cegah Penularan Covid-19

Polres Trenggalek – Ditengah kesibukannya dalam penanganan Covid-19, kepolisian tetap memperhatikan keamanan wilayah. Langkah preemtif, preventif hingga represif tetap digelar seperti hari-hari biasa guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini masih cukup dirasakan oleh masyarakat. Pandemi juga turut berpengaruh terhadap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh sebab itu, dibutuhkan peran serta masyarakat secara aktif untuk turut serta secara mandiri menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Guna memastikan hal tersebut, Satbinmas Polres Trenggalek rutin menggelar sambang kampung sebagai sarana interaksi dengan masyarakat sekaligus supervisi dan asistensi terkait dengan keamanan lingkungan.

Dikonfirmasi saat meninjau poskamling tepatnya di Desa Winong Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Moch Solichin, S.H., menerangkan, konsep keamanan lingkungan masih menjadi opsi efektif ditengah keterbatasan jumlah petugas Kepolisian agar mampu menjangkau seluruh kawasan. Selasa, (31/8).

“Partisipasi masyarakat terus kita dorong agar terwujud keamanan yang kondusif.” Ujar AKP Solichin

Lebih lanjut mantan Kapolsek Durenan ini menuturkan, di tengah pandemi seperti saat ini, fungsi Poskamling tidak hanya sebatas keamanan semata tetapi juga dikembangkan sebagai Posko PPKM Mikro. Posko ini berfungsi sebagai pusat aktivitas dalam penerapan PPKM mikro berbasis kawasan.

Di dalam Posko, ditampilkan data-data terkait dengan penanganan Covid-19, jumlah warga yang terkonfimrasi Covid-19, warga Isoman dan lain-lain. Termasuk didalamnya adalah jadwal petugas untuk melakukan patroli dan pengawasan serta pencegahan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, Poskamling Desa Winong yang juga digunakan sebagai Posko PPKM Mikro ini masih berjalan dengan baik. Perangkat pendukung juga lengkap.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, keberadaan Poskamling sekaligus posko PPKM mikro ini mampu menekan penyebaran Covid-19 lingkungan setempat. Demikian pula dengan kegiatan menjaga keamanan semakin ditingkatkan.

“Agar masyarakatnya tetap sehat, tidak terpapar Covid-19 dan tentunya keamanan yang selalu kondusif” Pungkasnya.

Related posts

Gempa Bumi di Cianjur, Polresta Mojokerto Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama

Redaksi Mojokerto

Kolaborasi Bersama Mahasiswa Humas Polrestabes Surabaya Gelar Seminar Melawan Hoax

Redaksi Mojokerto

Kapolda Jatim Resmi Lantik Dirlantas dan Karumkit Bhayangkara Tk.II Jatim serta 12 Kapolres Jajaran

Redaksi Mojokerto